Sabtu 07 Maret 2020, 11:51 WIB

Bedah Editorial MI: Kesigapan Rumah Sakit Lawan Virus Corona

Administrator | Video

Tatkala pemaparan virus tersebut mulai dapat diredam dari lokasi awal penyebarannya di Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok, bagian dunia lain justru tengah memasuki tahapan menakutkan dan mengkhawatirkan.

Kini Indonesia juga tidak bisa lagi mengklaim bebas korona. Sejak Senin (2/3), seperti diumumkan resmi oleh Presiden Joko Widodo, sudah ada dua warga negara Indonesia yang tertular virus mematikan tersebut. Penularan itu disebut berasal dari warga negara Jepang yang positif korona dan bertandang ke Indonesia beberapa waktu lalu.

Di sinilah kesigapan rumah sakit berperan sangat sentral. Bukan hanya rumah sakit yang telah ditunjuk sebagai tempat penanganan pasien yang terjangkit korona, seluruh rumah sakit baik milik pemerintah maupun swasta, baik di pusat maupun di daerah harus menerapkan standar kesigapan tertinggi dalam mengantisipasi berjangkitnya covid-19.

Video Lainnya

LPKA Kelas I Kota Tangerang Izinkan Silaturahmi Virtual

👤Administrator 🕔Rabu 27 Mei 2020, 23:00 WIB
agar anak binaan tetap bisa menjalin komunikasi dengan keluarganya, pihak LPKA memberikan izin bersilahturahmi dengan menggunakan panggilan...

Bedah Editorial MI: Pendisiplinan New Normal

👤Administrator 🕔Rabu 27 Mei 2020, 09:25 WIB
Kenormalan baru atau new normal sama sekali belum menjadi kemenangan melawan...

Bedah Editorial MI: Bukan Saatnya Kendur Disiplin

👤Administrator 🕔Selasa 26 Mei 2020, 10:12 WIB
Yang utama ialah kemenangan dalam peperangan menghadapi pandemi virus covid-19 yang kini masih menjadi ancaman terbesar bangsa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya