Sabtu 29 Februari 2020, 08:55 WIB

Bedah Editorial MI: Antisipasi Korona secara Komprehensif

Administrator | Video

Wabah virus korona terus menghantui dunia. Penyakit infeksi saluran pernapasan yang disebabkan virus baru berkode SARS-Cov2 dan belakangan disebut sebagai covid-19 itu semakin berkembang ke arah gejala-gejala pandemik.

Sejak diidentifikasi pertama kalinya di Wuhan, Tiongkok, pada akhir 2019 hingga 28 Februari 2020, virus tersebut telah memapar lebih dari 82.000 orang dan menyebabkan lebih dari 2.814 kematian. Bukan hanya di Tiongkok, penyakit itu pun disebut telah menyebar ke lebih dari 50 negara di lima benua.

Beruntung, Indonesia masih dinyatakan bebas dari paparan penyakit mematikan tersebut. Meskipun ratusan kasus suspect covid-19 telah diuji, data empiris yang dirilis Kementerian Kesehatan RI sejauh ini menunjukkan tidak satu pun dari kasus tersebut terkonfirmasi positif covid-19.

Meski demikian, kita tidak boleh bersikap taken for granted dalam maraknya fenomena covid-19 ini. Mengingat dunia yang semakin terhubung dan kian jauh memasuki era borderless, kesiapan harus kita cadangkan jika sewaktu-waktu muncul kasus positif covid-19 yang pertama di Indonesia.

 

Video Lainnya

Warga Jakarta Ikuti Swab Antigen

👤Administrator 🕔Senin 23 November 2020, 19:17 WIB
Anies menyatakan pihaknya tak segan menerapkan rem darurat dengan memperketat kembali PSBB jika kemudian kasus kembali mengalami lonjakan...

Membantu Anak Mengatasi Stres Selama Pandemi Covid-19

👤Administrator 🕔Senin 23 November 2020, 15:55 WIB
Selama masa pandemi ini membuat banyak batasan bagi anak untuk...

Anies, Kerumunan, dan Harapan untuk Kapolda Metro Jaya

👤Administrator 🕔Senin 23 November 2020, 15:23 WIB
Kemendagri meradang, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membandingkan penanganan protokol kesehatan pada Pilkada 2020 dan kerumunan massa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya