Jumat 28 Februari 2020, 01:00 WIB

Arab Saudi Larang Jemaah Indonesia untuk Umrah

Administrator | Video

MENTERI Luar Negeri Retno Marsudi menyebut larangan umrah untuk jamaah Indonesia tak relevan. Sebab, Indonesia bukan negara terjangkit virus korona.

Pemerintah Arab Saudi menangguhkan 23 negara penyebar virus korona untuk masuk ke Arab Saudi. 23 negara itu, yakni Tiongkok, Iran, Italia, Korea, Jepang, Thailand, Malaysia, Indonesia, Pakistan, Afghanistan, Irak, dan Filipina.

Lalu, Singapura, India, Lebanon, Suriah, Yaman, Azerbaijan, Kazakhstan, Uzbekistan, Somalia, Vietnam atau negara lain yang akan menunjukkan lebih banyak kasus korona meningkat.

Retno mengaku sudah bersurat ke Dubes Arab Saudi untuk meminta penjelasan.

Indonesia juga meminta Dubes Indonesia untuk Riyadh untuk segera menghubungi otoritas di Arab Saudi.

"Jadi, kalau alasan mengenai covid sudah confirm dan sebagainya sampai saat ini sebenarnya belum relevan diberlakukan untuk Indonesia," tegas dia.

Sementara itu, Retno tengah melobi pemerintah Arab Saudi untuk menerima jamaah umrah asal Indonesia. Sebab, para jamaah sudah bertolak ke Arab hari ini.

"Saat diumumkan (penundaan) ada WNI kita atau warga negara lain yang sudah terlanjur terbang. Oleh karena itu saya tadi menyampaikan apakah bisa untuk yang sudah terbang itu untuk segera mendarat untuk umroh," kata Retno. (Nur Azizah/OL-2)

Video Lainnya

Donor Darah Metro TV Bantu Stok Darah PMI Selama Pandemi

👤Administrator 🕔Senin 30 November 2020, 16:53 WIB
Pelaksanaan donor darah Metro TV menerapkan protokol kesehatan. Seluruh panitia dan pendonor darah menggunakan masker serta saling menjaga...

Perlukah Liburan Akhir Tahun Dilarang?

👤Administrator 🕔Senin 30 November 2020, 13:12 WIB
Jelang libur akhir tahun, banyak orang merencanakan plesiran, wisata, kunjungan keluarga, pulang kampung, ataupun resepsi...

Ruang Isolasi Swadaya Masyarakat

👤Administrator 🕔Minggu 29 November 2020, 16:35 WIB
Pengurus RW 05 Kelurahan Baros berinisiatif untuk mengubah sebuah ruangan menjadi ruang isolasi mandiri secara...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya