Minggu 03 November 2019, 21:55 WIB

PKL di Car Free Day Ditata Sesuai Zona

Administrator | Video

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta mulai melakukan penataan PKL selama pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di Jalan Jenderal Sudirman hingga MH Thamrin.

Melalui penataan PKL, area Bundaran HI ditetapkan sebagai zona merah atau zona bebas dari PKL. Zona merah berlaku dari Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di titik Wisma BNI hingga Jalan MH Thamrin di titik Patung Arjuna Wijaya atau yang disebut Patung Kuda.

Sementara di luar zona tersebut ditetapkan zona kuning atau PKL boleh berdagang tetapi hanya di trotoar dan bukan badan jalan.

Di sisi lain, beberapa titik jalan yang boleh digunakan untuk berdagang oleh PKL yakni Jalan Kebon Kacang, Jalan Karet Pasar Baru Timur III, Jalan Galunggung, Jalan Teluk Betung, Jalan Blora, Jalan Sumenep dan Jalan Sunda.

Guna menerapkan penataan ini, petugas Satpol PP telah berjaga menyosialisasikan sejak Sabtu (2/11). Petugas bahkan berjaga sejak pukul 01.00 hingga pagi ini. Hal itu untuk mengantisipasi PKL yang menggelar lapak di zona yang dilarang.

Video Lainnya

Bedah Editorial MI: Konsisten Larang Arus Balik

👤Administrator 🕔Senin 25 Mei 2020, 10:13 WIB
Regulasi dibuat agar konsisten dijalankan, bukan suka-suka untuk dilanggar. Konsistensi itu yang belum sepenuhnya ditegakkan dalam regulasi...

Bedah Editorial MI: Silaturahim Virtual

👤Administrator 🕔Sabtu 23 Mei 2020, 12:15 WIB
Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran identik dengan momen untuk silaturahim dan...

Nisan Unik untuk Warga yang Ngeyel

👤Administrator 🕔Jumat 22 Mei 2020, 22:17 WIB
"Indonesia Bin Terserah Kalian, Kami Tunggu Di Sini, TPU Jombang", dibuat untuk menyindir masyarakat yang mengabaikan aturan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya