Rabu 04 Januari 2023, 21:45 WIB

Mengenal William GZ, Youtuber Muda dengan 3 Juta Subscribers

mediaindonesia.com | Teknologi
Mengenal William GZ, Youtuber Muda dengan 3 Juta Subscribers

Ist
Youtuber muda William GZ sudah memiliki hampir 3 juta subscribers.

 

MENJADI Youtuber sukses menjadi impian bagi banyak orang. Dikenal sebagai public figure dan bisa menghasilkan puluhan juta rupiah dari membuat konten, jadi daya pikat yang menarik.

Tak terkecuali bagi pria bernama lengkap William Hamada Gazni, kelahiran Bengkulu, 14 Agustus 2001 yang mulai tertarik ngonten berkat sering nonton beragam video di YouTube. 

Diakui William, kegemarannya menonton video YouTube yang hampir setiap hari, membuat dirinya terpikir menjadi Youtuber.

"Tapi saya gak langsung bikin video juga, karena HP saya jelek. Jangankan untuk merekam video, buat main game free fire yang di awal-awal masih ringan aja masih patah-patah," kata pemuda yang biasa dipanggil William GZ dalam keterangan pers, Rabu (4/1).

Untuk mewujudkan mimpinya menjadi seorang Youtuber, dia berjuang mencari uang sendiri dengan cara berjualan akun, diamond, dan beragam item di game. Tujuannya adalah agar bisa membeli smartphone yang mumpuni untuk membuat konten video. 

Dia tak tertarik untuk meminta uang kepada orangtuanya. Sebab, ekonomi keluarganya pada saat itu pun masih pas-pasan.

"Saya gak mau bikin pusing orangtua karena keinginan saya membeli HP baru. Saya pilih berjualan, karena senang aja kalau bisa membeli barang hasil keringat sendiri," ungkap William.

Baca juga: Ini Daftar Video Terpopuler di Youtube Sepanjang 2022

Tujuh bulan berjuang, akhirnya William pun berhasil mendapatkan smartphone impiannya, ROG 2!

"Saya langsung tuh bikin konten, karena saya yakin device-nya sudah memadai. Tapi ternyata tidak, menjadi konten kreator tidak bisa hanya bermodalkan HP canggih. Yang jauh lebih utama, justru ide dan keberanian untuk berbicara di dalam konten," sebutnya.

Sementara, diakui William, kemampuannya untuk berbicara di dalam konten pada waktu itu masih terbatas. Setidaknya, dia membutuhkan waktu hingga berbulan-bulan agar terbiasa bicara di konten.

"Ya, untuk yang pertama kali, tidak mudah juga bicara di konten. Pasti ada rasa tidak percaya diri. Tapi yang terpenting, mulai aja dulu, nanti lama kelamaan pasti akan terbiasa," imbuhnya.

Keberaniannya dalam membuat video pun berbuah manis. Perlahan, penonton channel @William GZ mulai naik, dari awalnya hanya ratusan menjadi ribuan penonton. 

Semangatnya pun semakin tak terbendung. William makin rajin membuat konten-konten game.

Bahkan, dia pun berhasil mengukir prestasi sebagai 2nd Booyah x Free Fire Asia Tournament dan 2nd Booyah Merdeka Charity Tournament. Dalam waktu singkat, kontennya pun tembus ditonton hingga ratusan ribu kali.

"Sekarang, sesibuk apapun saya, minimal saya sempatkan bikin konten 4 hari sekali. Saat ini channel William GZ sudah memiliki hampir 3 juta subscribers. Sebuah angka yang sebetulnya tidak sedikit juga buat saya. Alhamdulillah, terima kasih yang sudah mendukung channel saya," ucap Wiliiam GZ

Ke depan, William akan terus konsisten untuk membuat ragam konten yang lebih bagus dan menarik bagi para pengikutnya. Terlebih, di awal tahun baru 2023 ini ia memiliki resolusi untuk bisa mencapai 5 juta subscribers. (RO/OL-09)

Baca Juga

Ist

Shure Tawarkan Solusi AV Conferencing dengan Stem Ecosystem

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Januari 2023, 23:07 WIB
Sepertiga rapat perusahaan memiliki masalah teknis dan para pengguna sering menghadapi kesulitan saat bekerja dengan teknologi...
Ist

Shure Tawarkan Solusi AV Conferencing dengan Stem Ecosystem

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Januari 2023, 23:06 WIB
Sepertiga rapat perusahaan memiliki masalah teknis dan para pengguna sering menghadapi kesulitan saat bekerja dengan teknologi...
DOK PT KIIP KIIP INDONESIA

FW5 Charging Magnetic Cooler Punya Fitur Pendingin

👤Budi Ernanto 🕔Kamis 26 Januari 2023, 18:33 WIB
Cooling dimaksudkan untuk tetap menjaga suhu ponsel pintar tetap stabil tengah diisi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya