Kamis 08 Desember 2022, 10:30 WIB

Apple Rilis Apple Music Sing, Fitur Karaoke

Basuki Eka Purnama | Teknologi
Apple Rilis Apple Music Sing, Fitur Karaoke

AFP/Lionel BONAVENTURE
Logo Apple Music terlihat di sebuah layar ponsel

 

APPLE merilis fitur baru yang unik, khususnya untuk pengguna layanan Apple Music yang gemar berkaraoke, dengan nama fitur Apple Music Sing.

"Kami tahu pengguna kami senang bernyanyi bersama dengan lagu favorit mereka, maka dari itu kami ingin meningkatkan pengalaman ini sehingga pengguna bisa lebih terhubung dengan musik dengan bernyanyi," kata VP of Apple Music and Beats Oliver Schusser dalam siaran pers, dikutip Kamis (8/12).

Pengguna layanan Apple Music di seluruh dunia dikabarkan akan bisa memanfaatkan Apple Music Sing di seluruh perangkat Apple mulai dari iPhone, iPads, hingga TV Apple 4K yang baru.

Baca juga: BTS Bagikan Kenangan dalam Karier Mereka Lewat Serial di Apple Music

Beberapa keunggulan dari fitur Apple Music Sing di antaranya seperti pengguna dapat menyesuaikan level ketinggian dan kerendahan suaranya dengan melodi musik yang diputarkan.

Lalu akan ada juga lirik animasi yang bisa memandu pengguna bernyanyi sesuai dengan melodi selayaknya pengalaman yang didapatkan ketika bernyanyi di tempat karaoke.

Tampilan lirik itu pun bisa disesuaikan untuk penyanyi solo maupun duet, fitur itu tentu berguna bagi pasangan yang ingin menyanyikan bersama-sama lagu favorit mereka.

Dengan jumlah lagu hingga 10 juta dan setidaknya akan ada lebih dari 50 daftar putar (playlist) lagu termasuk lagu populer, lagu duet, hingga lagu-lagu terkenal lainnya, pengguna bisa memanfaatkan pengalaman baru Apple Music dengan fitur Apple Music Sing. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Ist

Apps Store Alternatif sebagai Cara Pertumbuhan Inkremental di Masa Depan

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Januari 2023, 22:26 WIB
Dalam beberapa tahun terakhir, OEM seluler android utama (Original Equipment Manufacturers) telah meluncurkan toko aplikasi alternatif...
AFP

Sebagian Pemilik Aset Kripto Rentan Ancaman Siber

👤Budi Ernanto 🕔Minggu 29 Januari 2023, 13:02 WIB
Ada juga 38% responden yang tidak menyadari bahwa mereka bisa menjadi target ancaman kripto, bahkan jika mereka tidak memiliki aset...
Ist

Melalui Creator Academy, Social Bread Siap Majukan Kreator Konten Tanah Air

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Januari 2023, 11:17 WIB
Social Bread menggelar acara grand launching Creator Academy di Social Bread Creator Hub, The Breeze, BSD City, Sabtu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya