Kamis 17 November 2022, 17:44 WIB

SAP Luncurkan SAP Build Untuk Berdayakan Generasi Baru Developer

Siswantini Suryandari | Teknologi
SAP Luncurkan SAP Build Untuk Berdayakan Generasi Baru Developer

Dok SAP
Juergen Mueller, Chief Technology Officer dan Anggota Dewan Eksekutif SAP saat memaparkan tentang SAP Build di SAPTechEd, Las vegas, AS.

 

SAP meluncurkan penawaran baru yang kuat untuk mengkatalisasi transformasi bisnis dengan keahlian terbaik mereka bagi para
pengguna bisnis pada konferensi SAP TechEd di Las Vegas, Amerika Serikat, Rabu (16/11).

Dengan memanfaatkan kedalaman dan keluasan yang unik dari SAP Business Technology Platform, SAP Build adalah low-code offering (cara
cepat mendesain dan mengembangkan aplikasi software dengan sedikit coding manual yang menempatkan teknologi perusahaan kelas dunia SAP di tangan pengguna bisnis.

Sekaligus memberi akses langsung ke end-to-end process, data dan konteks yang dibutuhkan untuk membuat keputusan yang lebih cerdas dan mendorong inovasi dengan cepat.

Solusi ini memberdayakan pengguna SAP dari semua tingkat keahlian untuk membuat dan menambah aplikasi perusahaan, mengotomatisasi proses, dan merancang situs bisnis dengan kesederhanaan drag-and-drop.

Juergen Mueller, Chief Technology Officer dan Anggota Dewan Eksekutif SAP mengatakan SAP Build secara unik menyatukan aplikasi bisnis paling kuat di dunia dengan platform yang benar-benar dirancang untuk mendukung kebutuhan bisnis dengan cepat.

"Dalam lanskap bisnis yang bergejolak, hari ini kami meluncurkan SAP Build dengan rangkaian lengkap inovasi, memulai kemitraan baru kami dengan Coursera, hingga peningkatan di seluruh portofolio perusahaan kami untuk memaksimalkan produktivitas. Sekaligus  mempersingkat time-to-value agar pelanggan dapat memastikan masa depan bisnis mereka dan mengekstrak nilai maksimum dari investasi teknologi mereka," papar Juergen Mueller dalam konferensi SAP TechEd.

Dengan SAP Build, pengguna bisnis memiliki kekuatan penuh dari SAP BTP dan data aplikasi bisnis dari SAP di ujung jari mereka. Pengguna dapat dengan mudah mengintegrasikan sistem memantau, menganalisis, dan mengotomatisasi proses secara cerdas, dan membangun aplikasi untuk inovasi terakhir. Semuanya tanpa memindahkan data mereka ke sistem eksternal.

baca juga: Battle of Guardians Gemilang di Piala Presiden Esports 2022

Dengan solusi SAP Signavio yang terintegrasi secara native, pengguna SAP Build juga mendapatkan visibilitas mendalam ke dalam semua proses. Sehingga pengguna tahu ke mana harus fokus untuk mencapai dampak terbesar saat mereka berinovasi dan mengotomatisasi.

Lebih dari 275.000 titik referensi proses dari 4.000 pelanggan, serta 1.300 alur kerja dan otomasi khusus kasus penggunaan. Hal itu memungkinkan pengguna langsung memanfaatkan spektrum penuh keahlian bisnis yang dibangun ke dalam teknologi SAP.

SAP Build juga bekerja dengan sistem non-SAP. Dan program SAP Builders baru membantu pengguna meningkatkan dengan cepat dan terhubung dengan rekan mereka melalui sesi langsung dan forum untuk berbagi praktik terbaik.

Arnal Dayaratna, Research Vice President, Software Development IDC menjelaskan bahwa saat ini permintaan solusi digital kontemporer lebih besar daripada kemampuan pengembang profesional untuk menyediakannya.

IDC membayangkan para profesional bisnis akan semakin terlibat dalam inisiatif untuk menciptakan solusi digital untuk memecahkan masalah
bisnis yang mendesak.

"Di seluruh dunia, IDC mengharapkan lebih dari 100 juta profesional bisnis akan terlibat dalam produksi solusi digital selama sepuluh tahun ke depan, karena pentingnya digitalisasi terus meningkat," ujarnya.

Platform pengembangan low-code SAP Build memberdayakan pengembang bisnis untuk memanfaatkan gabungan keahlian domain dan keterampilan teknologi. (N-1)

 

 

Baca Juga

Ist

Tim 'Hear Me' Raih Juara Pertama 'Hyundai Startup Challenge 2022'

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 28 November 2022, 20:00 WIB
Pemenang pertama tim Hear Me, dengan karya yang dapat meningkatkan aksesibilitas bagi penderita tunarungu dalam kehidupan...
DOK. Pribadi

Inspiratif Anak Muda ini Dulu Kuli, Sekarang Pengusaha Digital

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 28 November 2022, 19:10 WIB
Tri Hariyanto atau akrab disapa Mbah Tri, mantan kuli bangunan kemudian sukses membangun karier sebagai online-preneur atau pengusaha...
Dok. Hegel Ectech Indonesia

Hegel Solar Hadirkan Mesin Pemanas Air Ramah Lingkungan dan Ramah Kantong

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 28 November 2022, 16:59 WIB
Meski menggunakan panel surya sebagai sumber tenaganya, instalasi Hegel Solar dipastikan mudah dan aman, layaknya memasang water heater...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya