Selasa 08 November 2022, 21:03 WIB

Sambut Hari Pahlawan, Bagus.ai dan Belga X Rilis Gim Metaverse Belanegara Xperience

Mediaindonesia.com | Teknologi
Sambut Hari Pahlawan, Bagus.ai dan Belga X Rilis Gim Metaverse Belanegara Xperience

Dok Bagus.ai
gim metaverse, Belanegara Xperience.

 

Menyambut Hari Pahlawan, startup artificial intelligence dan metaverse bagus.ai kembali berkolaborasi dengan Belga X merilis gim metaverse, bernama Belanegara Xperience.

Hal ini diperlihatkan pada 30 ribu pengunjung yang menghadiri Pameran IndoDefence di Jiexpo, Jakarta pada 2-5 November 2022 lalu.

Belanegara Xperience bekerjasama dengan KCK, konsultan Verifikasi TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) di Kementerian Pertahanan RI.

Sebelumnya, pada 16 Januari 2022, Belga X dan bagus.ai merilis GHOSTINX di PlayStore, Gim Metaverse Horor berbasis lokasi (location based) pertama di dunia.

Sebagai karya anak bangsa, modal bagus.ai adalah teknologi kecerdasan buatan, avatar engine dan location based engine. Teknologi ini siap berkontribusi membantu pemerintah dalam pertahanan negara melalui geo maps dengan gamification.

Menyambut Hari Pahlawan 10 November, gim Belanegara Xperience resmi dirilis dengan materi bela negara, salah satunya pengenalan senjata ringan di metaverse.

Saat ini Belga X sedang menyusun kurikulum metaverse dan hybrid semi militer agar menarik minat kaum Gen Z dan milenial untuk bergabung menjadi komponen cadangan (Komcad).

“Kelebihan kurikulum ini menggabungkan kelas offline dengan teknologi virtual reality di saat yang sama, dalam tempat yang berbeda. Kita mulai di November 2022 untuk mengingatkan bahwa setiap anak muda Indonesia adalah pahlawan,” jelas founder bagus.ai, King Bagus di Jakarta, Selasa (8/11).

King Bagus menjelaskan, pengguna gim Belanegara Xperience dapat belajar menembak sasaran di depannya dengan menggunakan set Virtual Reality, dibantu Oculus Gun (senjata permainan) secara personal ataupun berlatih bersama-sama dalam sebuah simulasi virtual.

King Bagus melanjutkan, meski masih bootstrapping atau modal sendiri, bagus.ai saat ini sukses mengembangkan location based engine, gim metaverse Ghostinx, gim Belanegara Xperience, Gim Filter Instagram pertama di Indonesia untuk skincare, gim RPG di Tiktok dan Virtual Assistant ke beberapa perusahaan terkenal.

Bagus.ai dan Belga X akan terus berinovasi dan optimis siap bersaing di tingkat global karena memiliki tim muda yang kompeten dan ekosistem pelaku industri kreatif saat ini giat didukung pemerintah Indonesia serta swasta.

Sekarang bagus.ai sedang mengembangkan gim metaverse film Losmen Melati bekerja sama dengan Infinite Studios, studio film terbesar di Asia Tenggara dan juga bersama Global Influencer School segera merilis buku Metaverse is Now!!

Baca Juga

DOK MI.

Cegah Serangan DDoS, StormWall dan IDCloudHost Luncurkan Sistem Keamanan Siber

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 12:25 WIB
Pada kuartal ketiga 2022, Singapura mengalami lebih banyak serangan DDoS L3/4 daripada wilayah lain di...
Ist

Industri Aset Virtual Respons Seruan G20 untuk Tawarkan Solusi Isu Regulasi

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 10:25 WIB
Sejumlah Penyedia Layanan Aset Virtual atau Virtual Asset Services Providers (VASPs) telah mengumumkan usulan industri khusus yang...
Dok. 123RF.com

Raih Penghasilan dari Discord

👤Pro/M-2 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 07:40 WIB
APLIKASI Discord mengumumkan perluasan fitur langganan mereka untuk para...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya