Kamis 28 April 2022, 16:02 WIB

Apa Itu NFT dan Bagaimana Ini Bisa Mengubah Dunia ?

mediaindonesia.com | Teknologi
Apa Itu NFT dan Bagaimana Ini Bisa Mengubah Dunia ?

Ist
Liquidifty adalah sebuah cross-chain marketplace NFT dan launchpand yang berfokus terhadap kegunaan dalam suatu projek, dan koleksi.

 

PADA tahun 2021, bahkan orang yang membenci museum, dan orang yang tidak bisa membedakan yang mana Manet dengan Monet kini menjadi tertarik dengan karya seni.

Belakangan ini, kita sering mendengar berita terkini: Sebuah gambar digital atau meme telah di lelang untuk token NFT atau Non-fungible Token.

Selebritis membuat NFT dan menjualnya untuk keuntungan yang sangat besar. Dunia seni telah masuk ke era yang baru, dan sekarang kita telah berada di jalan menuju era tersebut.

Banyak artis yang menciptakan NFT, karena platform NFT sangatlah mudah untuk mendapatkan uang, sekaligus untuk melindungi hak cipta.

Pada waktu yang sama, platform itu juga memungkinkan penggunanya untuk mengoleksi konten digital dan mendapatkan nilai dari aset yang dimiliki mereka.

Sekarang semua artis bisa menjual tidak hanya gambar digital untuk uang, tetapi juga animasi GIF, video, dan juga meme.

Baca juga: Hyundai Luncurkan NFT Berbasis Komunitas

Semua perubahan ini, merubah industri seni tradisional. Mari kita masuk lebih dalam lagi mengenai arti dari semua hal ini, serta bagaimana NFT membentuk masa depan dari seni digital.

Pasar NFT sedang berkembang, ini waktunya untuk bergabung

Anda mungkin penasaran dari mana datangnya NFT, dan mengapa menjadi sangat populer belakangan ini? Ada beberapa sebab yang menyebabkan banyak orang di dunia ini berburu pixels atau JPG belaka.

Salah satu alasan dengan trend boomingnya NFT adalah meningkatnya trend dari cryptocurrency. Alasan lainnya adalah – munculnya clubhouse yang sangat membantu – para penggunanya untuk mendiskusikan NFT dan secara tidak langsung meningkatkan kepopulerannya.

Dan terakhir – para selebritas dan artis terkenal yang ikut berpartisipasi ke dalam komunitas seni.

Meskipun kepopuleran Clubhouse telah menurun dengan drastis, NFT sepertinya tidak mulai redup. Menurut Chainalysis, pada akhir 2021, pasar global NFT mencapai nilai setidaknya 40.9 Milyar Dollar.

Membeli NFT token membuat seseorang berhak untuk memiliki objek digital di internet: sebuah gif, gambar, foto, audio, atau file apapun yang dia beli.

Dan nilai dari objek tersebut bervariasi mulai dari angka receh (penny) ke puluhan juga dollar. Sebagai contoh, untuk collase dari 5.000 karya “Everydays” oleh artis digital Mike Winkelman, juga dikenal sebagai Beeple, ditawar dengan harga ratusan dollars, dan telah mencapai angka 69.35 juta dollar.

Sampai saat ini, banyak artis digital telah mendapatkan uang mayoritas dari “pekerjaan komisi” dan mereka sangat jarang menjadi seorang artis sungguhan. Selain itu, tidak ada tempat untuk mereka menjual hasil seni mereka. Munculnya semua platform NFT menunjukkan bahwa artis bisa menciptakan NFT dan membuat karya seni sungguhan yang diinginkan banyak orang.

Karya seni sudah menjadi sebuah aset yang diinvestasikan sejak lama: Pecinta seni, kolektor, atau investor akan membelinya, dan mereka akan melihat nilai pasar dari bagaimana karya seni tersebut diapresiasikan, mereka akan melelangkannya, atau menjualnya untuk mendapatkan keuntungan.

Model bisnis yang sama juga diimplementasikan pada karya seni digital yang didukung oleh NFT. Dengan permintaan dan penawaran untuk karya seni digital yang terus meningkat, lebih banyak lagi galleri seni, dan rumah lelang yang beralih menjadi tempat trading NFT.

Ada juga platform trading NFT dan Marketplace NFT di mana seorang seniman (artist) bisa menciptakan NFT secara langsung dari karya seni mereka untuk mereka jual.

Bagaimana mendapatkan keuntungan dari NFT melalui Liquidifty

Liquidifty adalah sebuah cross-chain marketplace NFT dan launchpand yang berfokus terhadap kegunaan dalam suatu projek, dan koleksi. Liquidifty menawarkan banyak event menarik, serta alat investasi dalam kripto seperti INO, IDO, Airdrops, dan lain sebagainya.

Platform ini memiliki interface yang simpel yang memungkinkan pengguna bisa melakukan jual beli tidak hanya NFT, tetapi juga untuk membuat NFT, dan memasarkannya dengan bantuan tim dari kami.

Liquidifty memungkinkan Anda untuk menjual dan membeli NFT dari BNB chain, dan segera akan diimplementasikan untuk Polygon, Ethereum, Avalanche, dan lainnya.

Mereka juga mengembangkan sebuah cross-chain oracles yang memungkinkan untuk menganalisa harga NFT di dalam blockchain yang berbeda, dan melakukan estimasi harga untuk setiap NFT yang dimiliki oleh pengguna.

Koleksi NFT dengan rangking paling tinggi dalam platform ini seperti projek GameFi seperti Drunk Robots, dan Cyber City, dan juga Gaming Guild Skill Guilds, serta NFT Launchpad Equinox.

Seniman (artist) bisa dengan mudah menciptakan koleksi NFT dan mendaftarkannya ke dalam Liquidifty. Semua aset diperjual belikan di dalam BNB, Liquidifty (LQT) dan Metal.

Jangan Sampai Melewatkan Kesempatan dengan NFT

Mengenai konsep Non-Fungible Token (NFT) di dalam dunia karya seni, bisa disimpulkan bahwa NFT saat ini telah mendemonstrasikan potensi yang menjanjikan dan menjadi masa depan dari dunia seni.

Tetapi penggunaan NFT tidak terbatas terhadap kepemilikan karya seni saja. Ada banyak hal yang bisa dilampau lebih dari itu, seperti penggunaannya yang sangat luas di berbagai industri lainnya, seperti online gaming, acara live, virtual reality, dan masih banyak lagi.

Semua platform NFT adalah wadah yang luas untuk mencari keuntungan, dan Anda bisa belajar dan membaca lebih lanjut mengenai hal itu.
Dengan datangnya masa depan digital, perkembangan crypto-art, dan penciptaan banyak lagi objek menarik ke dalam marketplace NFT, itu sangat mungkin terjadi. (RO/OL-09)

Baca Juga

Dok. Kemenkominfo

Atasi Kesenjangan Digital, Menkominfo Dorong Lanjutkan Pembahasan Konektivitas Digital

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 17 Mei 2022, 23:04 WIB
Menkominfo menekankan arti penting mengatasi kesenjangan digital dengan membangun konektivitas digital atau infrastruktur...
Ist

Beri Nilai Tambah Bagi Pelanggan, Aplikasi KlikDokter Gandeng Marketplace

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 17 Mei 2022, 19:00 WIB
Salah satu bentuk kerja samanya adalah layanan konsultasi klikdokter yang bisa dilakukan di aplikasi...
dok.ist

Layanan Instan Kurir Gosend, Kini Hadir di Aplikasi KiriminAja

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 17 Mei 2022, 18:00 WIB
SAAT ini layanan instant kurir hadir untuk mempermudah bisnis online untuk semakin memperluas jaringannya. Gosend mulai dapat diakses di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya