Senin 20 Desember 2021, 15:05 WIB

Luar Biasa, Pasangan Indonesia Jadikan Bitcoin Sebagai Mas Kawin

mediaindonesia.com | Teknologi
Luar Biasa, Pasangan Indonesia Jadikan Bitcoin Sebagai Mas Kawin

Ist
Pasangan mempelai Jordan Simanjuntak dan Johana Dwi Utami menunjukkan mas kawinnya berupa Bitcoin dengan nilai Rp 719 juta.

 

ASET kripto paling populer Bitcoin kini telah bertambah satu lagi kegunaannya yang tidak disangka-sangka, yakni sebagai mas kawin!.

Hal telah dibuktikan oleh pasangan Jordan Simanjuntak dan Johana Dwi Utami menjadikan Bitcoin sebagai simbol pengikat cinta mereka dalam mahligai rumah tangga.

Momen tersebut diwujudkan dalam acara pernikahan mereka yang digelar pada Sabtu (11/12/2021) lalu di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Adapun jumlah Bitcoin (BTC) yang dijadikan mahar disesuaikan dengan tanggal pernikahan mereka, yakni 1,11122021 BTC atau setara Rp 719 juta (dengan nilai Bitcoin pada 11 Desember 2021 mencapai Rp 712 juta/BTC)

Menariknya, sang mempelai pria menyebutkan, Jordan telah mengakumulasi Bitcoin sebagai sarana investasi sejak awal 2019.

Jordan yang berprofesi sebagai Business Development Manager di Triv.co.id, perusahaan perdagangan aset kripto yang terdaftar dan diawasi Bappebti atau Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi, menyebutkan, di tahun 2019 harga 1 Bitcoin baru mencapai Rp 64 juta.

Namun di momen mereka menikah, nilainya telah mencapai Rp 700 juta lebih per BTC.

“Dengan memberikan mahar ini kepada istri saya, saya harap semoga istri saya dapat melanjutkan akumulasi untuk nanti diberikan kepada anak cucu kami,” ujar Jordan yang kelahiran Sorong, Papua, pada 24 Mei 1991, semringah.

Sang mempelai wanita, Johana Dwi Utami yang kelahiran Tangerang  1 Juli 1996 mengaku sangat bergembira dengan wujud mas kawin  yang tidak disangka-sangka itu.

“Saya exciting banget. Saya juga sebenarnya penggemar metaverse dan punya portofolio koin-koin metaverse di Triv,” jelas Johana yang berprofesi sebagai konten kreator dan pegiat medsos plus metaverse enthusiast itu .

Jordan menambahkan, dirinya sejak awal mengoleksi Bitcoin dari Triv Exchange. “Sebenarnya sudah tahu Triv dari lama. Cuma dulu saya hanya gunakan Triv untuk topup Paypall saja." 

"Pas tahu Triv bisa investasi kripto saya coba research sendiri, dan akhirnya saya lakukan pembelian kripto pertama saya di Triv,” ungkap Jordan.

Jordan dan Johana kini telah rutin berinvestasi di aset kripto. “Setiap ada pendapatan kami selalu rutin untuk DCA (Dollar cost averaging), kami membagi portfolio kami jadi 90/10. 90% untuk BTC, 10% untuk koin-koin lain yang kami suka,” urai Jordan.

Lantas selain Bitcoin Jordan dan Jordan juga memiliki aset Metaverse seperti Axs yang saat ini sedang di-staking, serta SAND, Mana dan Alice.

Adapun CEO Triv Gabriel Rey menyebutkan, pihaknya sangat bergembira mengetahui ada pasangan muda yang menjadikan Bitcoin sebagai mas kawin.

“Pasangan muda memang cocok dengan profil risiko investasi agresif. Karena itu sangat sesuai mereka memilih Bitcoin sebagai sarana investasi bersama yang kebetulan diwujudkan dalam mas kawin mereka,”ujar Rey, sapaannya. (RO/OL-09)

Baca Juga

Dok. Tokopedia

Bantu Hasilkan Talenta Digital, Tokopedia Academy Hadirkan 18 Program Pelatihan

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 20 Mei 2022, 23:27 WIB
"Selain mencapai pemerataan pengetahuan melalui teknologi, upaya ini juga ditujukan untuk mendukung upaya pemerintah memenuhi...
Ist

Tingkatkan Pelayanan, Perusahaan Nutrisi Bertransformasi Teknologi

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 20 Mei 2022, 16:33 WIB
Herbalife Nutrition,  bekerja sama dengan PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (Cashlez) menghadirkan pembayaran non-tunai di Automated...
DOK Pribadi.

TKDN Bangun Negeri melalui Teknologi Sistem Transportasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 20 Mei 2022, 16:15 WIB
TKDN merupakan anggota ITS Indonesia (Intelligent Transport System) yang memiliki visi untuk pengembangan mobilitas cerdas digital dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya