Rabu 07 Desember 2016, 10:19 WIB

Alderweireld akan Perkuat Spurs Melawan CSKA

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Alderweireld akan Perkuat Spurs Melawan CSKA

AFP/BRUNO FAHY
Alderweireld akan Perkuat Spurs Melawan CSKA

 

TOTTENHAM Hotspur akan bisa memainkan pemain belakang Toby Alderweireld untuk pertandingan Liga Champions melawan CSKA Moscow, Rabu (7/12). Namun, klub Liga Primer Inggris itu tidak bisa menurunkan Erik Lamela yang dibekap cedera.

Alderweireld, yang tidak bermain sejak cedera lutut pada Oktober, cukup bugar untuk menghuni satu tempat di bangku pemain cadangan di Stadion Wembley.

Lamela mengalami cedera pinggang dan tidak bermain sejak Oktober, namun ia telah kembali ke kampung halamannya di Argentina untuk alasan-alasan pribadi.

"Lamela cedera namun telah kembali ke Argentina karena masalah dengan saudara laki-lakinya. Kami mengirim dukungan kami kepada keluarganya," kata arsitek Spurs Mauricio Pochettino pada konferensi pers.

"Toby akan terlibat dalam skuad untuk besok. Ia memulihkan diri dengan baik. Mungkin besok ia akan berada di bangku pemain cadangan," imbuhnya.

Penyerang Vincent Janssen (cedera pergelangan kaki) juga akan absen pada pertandingan itu.

Tottenham memainkan pertandingan-pertandingan kandang kompetisi Eropa di Wembley pada musim ini karena renovasi White Hart Lane. Namun, mereka kalah pada dua pertandingan kandangnya di Liga Champions di stadion nasional Inggris itu.

Mereka menghuni peringkat ketiga di Grup E dan tidak memiliki harapan untuk melaju ke fase gugur. Namun, kemenangan atau hasil imbang melawan tim peringkat keempat CSKA akan membawa mereka mengikuti Liga Europa.

Pochettino mengatakan kompetisi strata kedua klub Eropa itu menawarkan kesempatan bagi Spurs untuk menebus penampilan buruk mereka di Eropa musim ini.

"Saya meyakini bahwa penting bagi klub untuk terlibat di Liga Europa," kata Pochettino.

"Kami tidak bermain baik di Liga Champions di Wembley. Namun penting bagi kami untuk terlibat di Liga Europa. Mengapa tidak berusaha untuk melaju lebih jauh di kompetisi itu," imbuhnya.

Pelatih asal Argentina itu optimistis timnya akan kembali lolos ke Liga Champions musim depan dan tampil lebih baik.

"Penting untuk tetap optimistis," tuturnya. "Memang benar bahwa ini akan berat untuk kembali terlibat di Liga Europa, namun jika kami tidak memperlihatkan bahwa kami layak untuk lolos ke Liga Champions, maka tanggung jawab kami adalah untuk melaju lebih jauh di Liga Europa."

"Saya ingin terlibat di Liga Champions mendatang. Untuk itu kami akan berjuang. Untuk tim-tim besar seperti kami, atau Liverpool, atau Chelsea tidak terlibat di kompetisi Eropa selalu sulit," pungkasnya. (Ant/OL-3)

Baca Juga

Antara/Michael Siahaan

Thomas Doll: Persija Butuh Pemain Asing untuk Tiga Posisi

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 25 Mei 2022, 14:27 WIB
Pelatih Persija Thomas Doll mengatakan bahwa timnya membutuhkan tiga pemain asing yang piawai mengisi posisi bek tengah, gelandang dan...
AFP/GLYN KIRK

BBC Minta Maaf Sebut Manchester United 'Sampah'

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 25 Mei 2022, 13:48 WIB
Stasiun televisi Inggris, BBC telah membuat permintaan maaf kepada Manchester United karena menyebut klub berjuluk Setan Merah tersebut...
AFP/Valerio Pennicino / UEFA

Mourinho Sebut Pengalaman Juara tidak Membantu Dirinya di Final Liga Konferensi UEFA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 25 Mei 2022, 12:45 WIB
Mourinho telah memenangkan dua gelar Liga Champions, Piala UEFA, dan Liga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya