Kamis 19 Januari 2023, 16:18 WIB

Ada Sinyal Liga 2 Lanjut

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Ada Sinyal Liga 2 Lanjut

ANTARA FOTO
PSSI

 

PERSATUAN Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyebut ada titik terang terkait nasib Liga 2 2022-2023. Hal itu disampaikan usai pertemuan antara Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali bersama PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Kamis (19/1).

Pertemuan tersebut menyusul keputusan PSSI yang menghentikan Liga 2 dan Liga 3 beberapa waktu lalu. Keputusan itu kemudian menjadi polemik karena beberapa klub menentang kompetisi dihentikan.

Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan hasil pertemuan itu akan disampaikan ketua umum dan para anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI hari ini.

"Ada progres positif, kami berterima kasih kepada dukungan dari pemerintah, Insya Allah menjadi yang terbaik untuk kawan-kawan Liga 2," kata Yunus Nusi di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (19/1).

Yunus menjelaskan, PSSI bersama LIB akan mengundang kembali klub-klub Liga 2 pada Selasa (24/1). Dalam rapat itu akan dibahas nasib Liga 2, termasuk regulasi degradasi di Liga 1.

Baca juga: Menpora Bertemu PSSI Hasilkan Progres Positif untuk Liga 2

Adapun terkait putaran nasional Liga 3 2022-2023, yang juga dihentikan bersamaan dengan dihentikannya Liga 2, PSSI memastikan kelanjutannya juga akan diputuskan dalam rapat tersebut.

"Itu biasanya kan satu paket," ujar Yunus.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali memastikan pemerintah tidak dalam posisi mengintervensi PSSI terkait Liga 2 dan Liga 3 2022-2023. Menurutnya, pemerintah dalam posisi mencarikan jalan keluar untuk persoalan yang berimbas pada masa depan klub-klub peserta. Presiden Joko Widodo yang memberikan mandat langsung kepada Menpora untuk menemukan solusi terbaik bagi semua pihak.

"Makanya akan dikumpulkan semua. Jadi kan suruh ngomong semua, mana lanjut mana tidak,, LIB sudah janji akan dikumpulkan mereka," ujar Menpora.

Chief Executive Officer (CEO) Persatuan Sepak bola Cilacap dan Sekitarnya (PSCS) Fanny Irawatie mengapresiasi jika ada langkah positif terkait nasib Liga 2. Sejak awal, kata dia, PSCS sudah mengirim surat ke PT LIB agar kompetisi dilanjutkan.

"Dari kami sudah pernah kirim surat mengenai permohonan kelanjutan Liga 2. Kalau pada akhirnya akan dilanjutkan, ya Alhamdulillah, artinya permohonan kami diterima dan di akomodir. Saya tunggu surat resmi dari LIB atau PSSI kalau memang dilanjutkan," ucap Fanny.(OL-5)

Baca Juga

AFP

Meski Sudah Berusia 55 Tahun, King Kazu Belum Mau Gantung Sepatu

👤Widhoroso 🕔Rabu 01 Februari 2023, 23:59 WIB
UMUR hanya merupakan angka-angka yang tidak bermakna bagi Kazuyoshi...
DOK MI

Arab Saudi Tuan Rumah Piala Asia 2027

👤Widhoroso 🕔Rabu 01 Februari 2023, 23:45 WIB
ARAB Saudi menjadi sebagai tuan rumah kejuaraan sepak bola antarnegara Asia, Piala Asia 2027. Demikian diumumkan Konfederasi Sepak Bola...
AFP

Marselino Ferdinan Berpeluang Bermain Di Spanyol

👤Widhoroso 🕔Rabu 01 Februari 2023, 23:30 WIB
MESKI sudah mengikat kontrak dengan klub Belgia, KMSK Deinze selama 1,5 musim, bintang muda Indonesia Marselino Ferdinan berpeluang bermain...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya