Kamis 19 Januari 2023, 15:57 WIB

Menpora Bertemu PSSI Hasilkan Progres Positif untuk Liga 2

Jean Willyam (MGN), Muhardi (SB) | Sepak Bola
Menpora Bertemu PSSI Hasilkan Progres Positif untuk Liga 2

MGN
Menpora Bertemu PSSI, Ada Progres Positif untuk Liga 2

 

MENTERI Pemuda dan Olah Raga Zainudin Amali bertemu dengan PSSI untuk berdiskusi terkait kompetisi Liga 2 yang sebelumnya telah diputuskan berhenti. Pertemuan tersebut menghasilkan progres positif.

Menpora bertemu Sekjen PSSI Yunus Nusi di Kantor Kemenpora pada Kamis (19/1/2023) pagi dan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus yang bergabung secara virtual.

Dalam pertemuan itu, Menpora menyampaikan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal Liga 2 untuk mencarikan jalan keluar. "Kita baru saja diskusi seperti yang saya sampaikan bahwa setelah melihat dinamika dan perkembangan dari kompetisi Liga 2, kemudian saya mendapat arahan dari Bapak Presiden untuk segera mencarikan jalan keluar," ujar Zainudin Amali.

Namun ia menegaskan pemerintah tidak dapat mengintervensi karena hal tersebut merupakan ranah federasi dan operator LIB. "Karena kan kita tidak punya kewenangan untuk memutar kompetisi. Itu ranahnya PSSI yang menugaskan operator LIB. Jadi, saya bisanya mengajak diskusi supaya tidak terkesan ada intervensi dari pemerintah," jelasnya.

Sementara itu, Yunus Nusi mengatakan ada progres positif dari pertemuan tersebut. Meski demikian, belum ada keputusan soal apakah Liga 2 Indonesia 2022-2023 itu akan dilanjutkan atau tidak. 

Dan hasil dari pembicaraan ini akan dilaporkan ke Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan para anggota Komite Eksekutif (exco).

"Dan kami berterima kasih ada progres yang positif dari hasil diskusi tadi yang Insya Allah pada hari ini akan saya laporkan ke Ketua Umum dan Exco tentang pelaksanaan kompetisi Liga 2. Mudah-mudahan ini bagian yang positif bagi sepak bola Indonesia," katanya.

Terkait dengan putaran nasional Liga 3 2022-2023 yang ditiadakan bersamaan dengan dihentikannya Liga 2, PSSI memastikan bahwa masa depannya juga diputuskan dalam rapat darurat exco, berikut format Liga 1 apakah tetap dengan tanpa degradasi atau dikembalikan ke awal. (Mhd/A-3)

Baca Juga

AFP

Amerika Serikat Tuan Rumah Copa America 2024

👤Widhoroso 🕔Jumat 27 Januari 2023, 23:52 WIB
AMERIKA Serikat akan menjadi tuan rumah Copa America 2024. Demikian pengumuman yang dikeluarkan, Jumat...
ANTARA

Pelatih Jeonnam Dragons Berharap Asnawi Cepat Beradaptasi

👤Widhoroso 🕔Jumat 27 Januari 2023, 23:39 WIB
ASNAWI Mangkualam telah resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Jeonnam Dragons. Kedatangan pesepakbola berusia 23 tahun tersebut disambut...
ANTARA/Andreas Fitri Atmoko

Polisi Selidiki Penyerangan Bus Tim Arema Usai Laga di Sleman

👤Ardi Teristi Hardi 🕔Jumat 27 Januari 2023, 20:38 WIB
Bus yang ditumpangi pemain Arema FC mengalami kaca pecah setelah berakhirnya laga lanjutan Liga 1 di Sleman, DIY, Kamis (26/1). Peristiwa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya