Senin 28 November 2022, 14:08 WIB

Menteri PU-Pera Bantah Menpora soal Renovasi SUGBK

Andhika Prasetyo | Sepak Bola
Menteri PU-Pera Bantah Menpora soal Renovasi SUGBK

Antara/Aprillio Akbar.
Presiden Joko Widodo (tengah) berpidato dalam acara Nusantara Bersatu: Satu Komando Untuk Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

 

MENTERI Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) Basuki Hadimuljono membantah pernyataan Menteri Pemuda Olahraga Zainudin Amali yang menyebut Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) bisa digunakan sebagai tempat acara relawan Jokowi. Ini karena belum masuk masa renovasi oleh Kementerian PU-Pera.

Menurut Basuki, sejak awal, SUGBK sudah dalam kondisi bagus dan tidak ada jadwal perbaikan untuk menyambut Piala Dunia U-20 Mei 2023 mendatang. 

"GBK tidak ada renovasi. Tidak ada programnya," ujar Basuki di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (28/11).

Berdasarkan penilaian awal, lanjutnya, stadion yang masuk program pemugaran untuk persiapan Piala Dunia U-20 ialah Gelora Sriwijaya, Manahan, Kapten I Wayan Dipta, Si Jalak Harupat, dan Gelora Bung Tomo. "Itu sekarang sudah dimulai," tuturnya.

Ia menambahkan, SUGBK justru malah bisa berpotensi direnovasi jika ditemukan kerusakan akibat acara relawan Jokowi bertajuk 'Nusantara Bersatu' Sabtu (26/11). "Nanti kalau ada akibat dari acara (relawan) kemarin mungkin direnovasi," ucap Basuki.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menyampaikan alasan yang memperbolehkan relawan Jokowi menggunakan SUGBK. Ia mengatakan venue tersebut masih boleh digunakan selama proses renovasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) belum dilakukan.

"Kalau teman-teman memperhatikan yang pernah saya sampaikan beberapa waktu lalu, ketika waktu itu masih ramai Blackpink, saya sampaikan kalau renovasi sudah dimulai, stadion tidak boleh digunakan," ujar Zainudin di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (28/11). "Sementara kemarin PU-Pera belum masuk. Renovasi baru mulai Desember jadi masih boleh." (OL-14)

Baca Juga

DOK pribadi.

Ratusan Pemain Sepak Bola Usia Dini Ikut Fun Skill Challenges

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Januari 2023, 22:35 WIB
Sebanyak 525 pemain dari 110 tim usia 10-13 tahun mengikuti Fun Skill Challenges di event Tays Bakers Barati Grassroot Football Fest...
Twitter @pagarhijaumnhn

Persita Sanksi Pelaku Penyerangan Bus Persis Solo

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Minggu 29 Januari 2023, 16:20 WIB
Pihak manajemen, panpel dan kepolisian disebut terus mengawal kejadian pelemparan bus tim Persis...
Antara

Jelang KLB PSSI, Erick Himpun Masukan Stakeholder Sepak Bola

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 29 Januari 2023, 15:47 WIB
Dari berbagai masukan itulah, Erick memandang, Ketua Umum PSSI terpilih nanti dapat meramu kebijakan yang tepat dan tajam langsung ke...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya