Jumat 11 November 2022, 07:00 WIB

Kamerun Andalkan Choupo-Moting dan Anguissa

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Kamerun Andalkan Choupo-Moting dan Anguissa

AFP/Kenzo Tribouillard
Penyerang timnas Kamerun Eric Maxim Choupo-Moting

 

KAMERUN berharap banyak kepada striker Eric Maxim Choupo-Moting, yang sedang bersinar bersama Bayern Muenchen, serta gelandang Napoli Frank Zambo Anguissa dalam upaya mengulang prestasi pendahulu mereka mencapai perempat final Piala Dunia 1990.

Pelatih Rigobert Song, Kamis (10/11) WIB, seperti dilansir AFP, mengumumkan skuat timnas Kamerun yang akan diberangkatkan ke Qatar.

Satu-satu kejutan dalam skuat pilihannya adalah dengan tidak masuknya bek Michael Ngadeu-Ngadjui, yang merupakan bagian integral dari tim yang dinobatkan sebagai juara Piala Afrika untuk kelima kalinya pada 2017.

Baca juga: Menang Dramatis, Kamerun Melaju ke Piala Dunia 2022

Song -- yang pernah bermain di empat putaran final Piala Dunia--- memiliki harapan realistis untuk mengantar timnya setidaknya lolos ke babak sistem gugur.

Choupo-Moting tampil luar biasa untuk Bayern. Pemain berusia 33 tahun itu mencetak sembilan gol dalam delapan pertandingan terakhirnya untuk juara Bundesliga tersebut.

Sementara itu, Anguissa, 26, berperan penting untuk Napoli saat mereka melesat di kompetisi Serie A dan memuncaki klasemen grup Liga Champions di atas Liverpool.

Di Piala Dunia Qatar 2022, Kamerun akan membuka laga Grup G melawan Swiss pada 24 November diikuti menghadapi Serbia, empat hari kemudian, dan diakhiri dengan pertandingan terberat melawan Brasil pada 2 Desember.

Susunan timnas Kamerun:

Penjaga Gawang: Andre Onana (Inter Milan/Italia), Devis Epassy (Abha/Arab Saudi), Simon Ngapandouetnbu (Marseille/Prancis)

Bek: Fai Collins (Al Taee/Arab Saudi), Nicolas Nkoulou (Aris Thessaloniki/Yunani), Enzo Ebosse (Udinese/Italia), Olivier Mbaizo
(Philadelphia Union/AS), Nouhou Tolo (Seattle Sounders/AS), Jean-Charles Castelletto (Nantes/Prancis), Cristopher Wooh (Rennes/Prancis)

Gelandang: Samuel Oum Gouet (Mechelen/Belgia), Martin Hongla (Hellas Verona/Italia), Frank Zambo Anguissa (Napoli/Italia), Pierre Kunde Malong (Olympiakos/Yunani), Olivier Ntcham (Swansea/Wales), Gael Ondoua (Hanover 96/Jerman)

Penyerang: Vincent Aboubakar (Al Nasr Riyadh/Arab Saudi), Bryan Mbeumo (Brentford/Inggris), Jean-Pierre Nsame (Young Boys/Swiss), Georges-Kevin N'Koudou (Besiktas/Turkiye), Moumi Ngamaleu (Dynamo Moscow/Rusia), Karl Toko Ekambi (Lyon/Prancis), Christian Bassogog (Shanghai Shenhua/China), Souaibou Marou (Coton Sport de Garoua/Kamerun), Jerome Ngom (Colombe sportive du Dja and Lobo/Kamerun), Eric Choupo Moting (Bayern Muenchen/Jerman) (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/ODD ANDERSEN

Spanyol Bidik Juara Grup

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Rabu 30 November 2022, 13:32 WIB
Skuad La Roja yang mengemas empat poin atau selisih satu angka dari Jepang paling tidak membutuhkan hasil imbang untuk menggaransi tempat...
AFP/ADRIAN DENNIS

FIFA Selidiki Ulah Rasis Pendukung Kroasia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 30 November 2022, 13:30 WIB
Dalam laga di Doha, pendukung Kroasia secara verbal mengejek kiper Kanada Milan Borjan, yang berasal dari etnik Serbia, lahir di Kroasia...
AFP/JACK GUEZ

Courtois Bantah Ada Perpecahan di Timnas Belgia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 30 November 2022, 13:15 WIB
Setelah kalah 0-2 dari Maroko, tim peringkat dua dunia itu harus menang atas Kroasia di laga pada Kamis (1/12) untuk melaju ke babak 16...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya