Rabu 05 Oktober 2022, 16:57 WIB

Presiden Perintahkan Menteri PUPR Audit Semua Stadion

Andhika Prasetyo | Sepak Bola
Presiden Perintahkan Menteri PUPR Audit Semua Stadion

AFP
Presiden Jokowi saat mengunjungi keluarga korban tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

 

PRESIDEN Joko Widodo memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono untuk mengaudit seluruh stadion di Tanah Air, yang digunakan untuk kompetisi resmi.

"Saya perintahkan Menteri PUPR untuk mengaudit total seluruh stadion yang dipakai untuk liga. Baik Liga 1, Liga 2, maupun Liga 3," ujar Jokowi, sapaan akrabnya, di Malang, Rabu (5/10).

Langkah tersebut dinilai penting untuk mengetahui kondisi stadion secara nyata. Serta, untuk memastikan apakah venue pertandingan tersebut dibangun sesuai dengan standar yang ditetapkan FIFA.

"Apakah gerbangnya sesuai dengan standar? Apakah lebarnya cukup? Yang memegang keendali manajemen lapangan siapa?" imbuh Kepala Negara.

Berkaca pada peristiwa kelam yang menewaskan 131 orang di Stadion Kanjuruhan, Jokowi ingin semua hal terkait pelaksanaan pertandingan sepak bola dibenahi secara total.

"Dari peristiwa ini kita harus perbaiki semuanya. Manajamen pertandingan, manajemen lapangan, manajemen pengelolaan stadion, semuanya harus kita audit total. Kita tidak ingin peristiwa serupa terjadi kembali," tegasnya.(OL-11)

Baca Juga

DOK MI

Arab Saudi Tuan Rumah Piala Asia 2027

👤Widhoroso 🕔Rabu 01 Februari 2023, 23:45 WIB
ARAB Saudi menjadi sebagai tuan rumah kejuaraan sepak bola antarnegara Asia, Piala Asia 2027. Demikian diumumkan Konfederasi Sepak Bola...
AFP

Marselino Ferdinan Berpeluang Bermain Di Spanyol

👤Widhoroso 🕔Rabu 01 Februari 2023, 23:30 WIB
MESKI sudah mengikat kontrak dengan klub Belgia, KMSK Deinze selama 1,5 musim, bintang muda Indonesia Marselino Ferdinan berpeluang bermain...
MI/Rommy

Mantan Pelatih Timnas Benny Dollo Meninggal Dunia

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 01 Februari 2023, 23:26 WIB
Pelatih bernama lengkap Benny Selvianus Dollo pernah menukangi Timnas Indonesia dalam tiga periode berbeda, yakni 2000-2001, 2008-2009, dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya