Senin 03 Oktober 2022, 14:18 WIB

Mentan SYL Sampaikan Duka Cita untuk Tragedi Stadion Kanjuruhan

mediaindonesia.com | Sepak Bola
Mentan SYL Sampaikan Duka Cita untuk Tragedi Stadion Kanjuruhan

ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpom enyampaikan duka yang mendalam atas tragedi Stadion Kanjuruhan.

 

MENTERI Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) menyampaikan duka yang mendalam atas tragedi Stadion Kanjuruhan yang mengakibatkan ratusan suporter arema meninggal dunia.

Bagi SYL, tragedi ini merupakan peringatan keras bagi insan olahraga Indonesia agar selalu mengedepankan persatuan dan persaudaraan.

Seperti diketahui, SYL sendiri sangat dekat dengan para superter sepakbola khususnya suporter PSM Makassar, terutama saat dia menjabat Gubernur Sulawesi Selatan dua periode (2008-2018).

"Turut berdukacita atas apa yang menimpa Saudara-saudara kita di Malang. Semoga ini tragedi yang terakhir bagi dunia olahraga kita," ujar SYL, Minggu (2/10)..

SYL mengatakan, sepakbola merupakan olahraga pemersatu yang harus dijaga bersama untuk kemajuan sebuah bangsa. Melalui olahraga ini, kata SYL, semua orang di dunia dapat saling memahami pentingnya sportivitas.

Baca juga: Menpora dan Kapolri Kunjungi Korban Luka Tragedi Kanjuruhan di Rumah Sakit

"Di Kementan juga selalu ada kegiatan olahraganya. Termasuk juga didalamnya olahraga sepakbola. Karena itu olahraga ini merupakan pemersatu bagi kita semua. Jangan ada lagi tragedi seperti ini, jangan ada lagi korban jiwa berjatuhan," katanya.

Sebagaimana diketahui, pertandingan liga 1 yang mempertemukan Arema dan Persebaya mengakibatkan ratusan orang meninggal dunia. Dalam pertandingan ini, Arema kalah 2-3 dari tamunya Persebaya.

Adapun berdasarkan pendataan sementara Dinas Kesehatan Malang, jumlah korban meninggal dunia dari kerusuhan suporter Arema ini bertambah menjadi 180 orang.

Semua jenazah itu masih berada di 10 rumah sakit di Kabupaten dan Kota Malang. Mereka langsung dibawa ke beberapa rumah sakit sejak kerusuhan yang terjadi pada malam sebelumnya. (RO/OL-09)

Baca Juga

AFP

Inggris Telah Siapkan Strategi AntiMbappe

👤Widhoroso 🕔Kamis 08 Desember 2022, 23:30 WIB
PELATIH timnas Inggris Gareth Southgate disebut-sebut punya rencana sempurna untuk menghentikan Kylian...
AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA

CR7 Sebut Portugal Terlalu Kompak untuk Dipecah Belah

👤Anton Kustedja 🕔Kamis 08 Desember 2022, 23:13 WIB
Sebuah laporan dari surat kabar Portugal, Record, mengatakan bahwa Ronaldo mempertimbangkan untuk keluar dari timnas setelah bersitegang...
AFP/JUAN MABROMATA

Argentina Berharap Di Maria Dan De Paul Fit Untuk Hadapi Belanda

👤Widhoroso 🕔Kamis 08 Desember 2022, 23:12 WIB
PELATIH Argentina Lionel Scaloni optimistis dua pemain andalannya, Angel Di Maria dan Rodrigo De Paul fit menghadapi laga perempat final...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya