Rabu 27 Juli 2022, 14:28 WIB

Garuda Pertiwi belum Mau Menyerah

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Garuda Pertiwi belum Mau Menyerah

ANTARA/Humas PSSI
Pemain Timnas putri Indonesia Helsya Maeisyaroh (tengah) menguasai bola dengan dibayangi pemain Timnas putri Thailand

 

TIM sepak bola putri Indonesia U-18 belum mau menyerah di sisa laga fase Grup A Piala AFF U-18 usai takluk dari Vietnam 1-2 di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Selasa (26/7) malam. Garuda Pertiwi masih memiliki peluang lolos semifinal di sisa satu pertandingan melawan Thailand.

Indonesia menempati peringkat ketiga dengan koleksi enam poin dari tiga pertandingan. Indonesia berada di bawah Vietnam dan Thailand yang menduduki dua posisi teratas dengan koleksi enam poin dari dua laga.

Vietnam dan Thailand menempati dua posisi teratas karena unggul selisih gol atas Indonesia. Indonesia harus memenangkan laga melawan Thailand di laga terakhir fase grup yang digelar pada Kamis (28/7).

Jika Indonesia menang, Garuda Pertiwi masih harus berharap dengan Vietnam yang bisa mengalahkan Thailand di laga terakhir mereka

"Kami masih memiliki satu pertandingan lagi dan kami belum menyerah. Masih ada peluang," kata pelatih tim putri Indonesia U-18 Rudy Eka Priambada.

Baca juga:  Raih Dua Kemenangan di Piala AFF U-18, Timnas Putri Banjir Bonus

Rudy Eka mengungkapkan anak asuhnya telah bermain secara maksimal dalam laga melawan Vietnam. Kendatipun, beberapa kali sering kehilangan bola di babak kedua.

Indonesia mampu mencetak gol lebih dulu berkat aksi Marsela Awi pada menit ke-38. Namun, Vietnam mampu bangkit dan mencetak dua gol balasan pada akhir babak pertama dan pertengahan babak kedua.

Sejumlah catatan di laga itu akan menjadi evaluasi tim pelatih. Salah satu yang menjadi sorotan adalah mengantisipasi set piece atau bola mati yang membuat dua gol bersarang di gawang yang dijaga kiper Fani.

"Banyak yang akan kita evaluasi, namun lagaa selanjutnya kita optimis. Dua gol dari bola mati menunjukkan bahwa kami memiliki masalah di area ini dan satu yang perlu kami atasi," kata Rudy Eka. (Aseanfootball/OL-5)

Baca Juga

AFP/Miguel MEDINA

Osimhen Jadi Sasaran Pelcehan Rasial saat Napoli Bekap Verona

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 05:11 WIB
Osimhen adalah salah satu pencetak gol kemenangan Napoli, yang pada jendela transfer ini kehilangan Kalidou Koulibaly, Lorenzo Insigne, dan...
AFP/Marco BERTORELLO

Vlahovic Cetak Dua Gol, Juventus Hajar Sassuolo

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 04:48 WIB
Gol kemenangan Juventus dicetak oleh Dusan Vlahovic, yang mencetak dua gol, serta Angel Di...
AFP/Paul ELLIS

Nunez Diusir Wasit, Liverpool Ditahan Imbang Palace

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 16 Agustus 2022, 04:39 WIB
Gol yang dicetak Luis Diaz memastikan the Reds meraih satu poin setelah Wilfried Zaha membawa Palace unggul di babak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya