Sabtu 23 Juli 2022, 08:02 WIB

Timnas Swedia Melaju ke Semifinal Piala Eropa Putri

mediaindonesia.com | Sepak Bola
Timnas Swedia Melaju ke Semifinal Piala Eropa Putri

AFP/Franck Fife
Linda Sembran (kedua dari kanan) merayakan gol yang diciptakannya

 

GOL Linda Sembrant di menit babak tambahan membawa Swedia menang 1-0 atas Belgia. Hal itu membuat Timnas Swedia meneguhkan langkah ke semifinal Piala Eropa Putri 2022 melawan tuan rumah Inggris, Selasa pekan depan.

Rencana permainan Belgia dalam membendung Swedia dan memukul balik lawannya saat jeda sempat membuat mereka sepertinya bakal memaksakan perpanjangan waktu, tetapi upaya terakhir dari total 34 peluang gol Swedia akhirnya diselesaikan Sembrant untuk mengakhiri perjuangan Belgia.

Swedia terus menekan Belgia selama hampir sepanjang babak pertama dan seharusnya memimpin ketika Stina Blackstenius memasukkan bola ke gawang pada menit ke-25. Namun, tinjauan VAR menunjukkan dia berada dalam posisi offside ketika Kosovare Asllani mengoper bola kepadanya. Gol ini pun dianulir.

Babak kedua kembali dikuasai Swedia tapi pertahanan Belgia bergeming. Kiper Nicky Evrard membuat refleks luar biasa untuk melakukan penyelamatan gemilang yang menggagalkan peluang emas Blackstenius pada menit ke-73.

Meskipun ditekan selama pertandingan, Belgia mengancam saat istirahat sehingga memaksa Sembrant dan rekan-rekan dalam tim pertahanan Swedia untuk waspada. Swedia tak mau laga ini dilanjutkan ke 2x15 menit babak tambahan.

"Kami tidak ingin babak tambahan," kata Sembrant.

"Kami benar-benar menekan mereka pada babak kedua, kami membuat mereka kian kelelahan. Satu-satunya hal yang tidak ada adalah gol," imbuhnya.

Baca juga: Tim Sepak Bola Putri Filipina Raih Tiket ke Piala Dunia 2023

Tapi gol itu akhirnya tercipta pada menit kedua perpanjangan waktu saat Swedia memenangkan sepak pojok yang dieksekusi Asllani yang dia tembakan ke tengah gawang untuk mencapai Nathalie Bjorn.

Tembakan awal Bjorn dapat diblok tetapi Sembrant yang absen dalam dua pertandingan fase grup karena cedera, bereaksi cepat untuk menyambut bola guna mencetak gol penentu kemenangan Swedia yang kalah adu penalti dalam final Olimpiade Tokyo tahun lalu melawan Kanada.
(Ant/OL-5)

Baca Juga

AFP/Justin Tallis

Dua Gol Haaland Bawa Manchester City Raih Kemenangan Pertama

👤Widhoroso 🕔Senin 08 Agustus 2022, 00:27 WIB
ERLING Haaland menunjukkan diri pantas dibayar mahal Manchester...
AFP/Lindsey Parnaby

Debut Ten Hag Bersama Setan Merah di Liga Primer Berakhir Dengan Kekalahan

👤Widhoroso 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 22:13 WIB
HASIL buruk didapat Manchester United dalam laga perdana Liga Primer Inggris musim ini. Menjamu Brighton Hove Albion di Old Trafford,...
AFP

Kalahkan Clermont, Messi Semakin Bersinar di PSG

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 12:00 WIB
Permainan Messi membuat lini serang juara bertahan Liga Prancis itu semakin tajam dengan mencetak dua gol dengan satu gol di menit ke-79...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya