Selasa 19 April 2022, 20:11 WIB

IYC 2021 Jadi Pembuktian Brylian Aldama Belum Habis 

Akmal Fauzi | Sepak Bola
IYC 2021 Jadi Pembuktian Brylian Aldama Belum Habis 

Dok. PSSI
Pemain Indonesia All-Star U-20 di IYC 2021, Brylian Aldama

 

PELATIH Tim Indonesia All Star U-20 Ilham Romadhona mengharapkan para pemain muda bisa diberi banyak menit bermain saat berkompetisi di Liga 1. Hal itu penting untuk membuktikan mereka menunjukan kemampuan sekaligus unjuk kepantasan bisa bermain di tim nasional. 

Ilham mencontohkan, Brylian Aldama yang bermain untuk Indonesia All Star U-20. Jebolan Timnas Indonesia U-19 ini tampil impresif dan menjadi bintang selama IYC 2021. 

Ini merupakan penampilan perdana Brylian di depan publik nasional setelah meninggalkan klub Kroasia HNK Rijeka. Ilham berharap agar banyak wadah untuk para pemain muda mengasah kemampuan mereka. 

"Walaupun ini bukan dari bagian timnas Indonesia, kami kumpulkan dari berbagai klub, khususnya pemain dapat kesempatan untuk kembangkan permainan. Saya akan kembalikan mereka ke klub, saya harap mereka yang bermain di liga 1 lebih banyak dapat bermain, Yang bermain di liga 2 bisa cepat bermain di liga 1," kata Ilham di Jakarta, Selasa (19/4). 

Sementara itu, Brylian yang santer dikabarkan akan bermain di Persebaya di Liga 1 musim depan mengatakan, turnamen IYC 2021 jadi pembuktian dirinya belum habis setelah berkarier di luar negeri. 

Baca juga : Pemain Timnas U-23 Masih Adaptasi Cuaca di Korsel

"Banyak komentar negatif tentang saya. Saya jujur terganggu. Itu risiko. Sejauh ini tidak masalah. Tetapi di turnamen ini jadi pembuktian aja bahwa mereka salah," kata Brylian. 

Brylian Aldama sebelumnya dikontrak selama 18 bulan oleh HNK Rijeka. Eks pemain timnas U-16 dan U-19 Indonesia itu diperkenalkan pertama kali oleh klubnya pada awal April 2021. 

Akan tetapi, Brylian sulit menembus tim utama dan akhirnya dipinjamkan ke klub Kroasia lain, NK Pomorac 1921 pada Agustus 2021 sebelum kontraknya dengan HNK Rijeka berakhir di tengah jalan, tepatnya pada Februari 2022. 

"Saya berterima kasih ke coach Ilham sudah diberikan kesempatan bermain. Setelah tampil perdana di turnamen ini banyak klub yang menghubungi saya. Tetapi saya tegaskan akan fokus di sini. Sekarang mungkin baru saya akan putuskan ke mana," jelas Brylian. (OL-7)

Baca Juga

ANTARA

Persib vs Persija, Milla Minta Dukungan Penuh Bobotoh

👤Naviandri 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 17:56 WIB
PERSIB Bandung akan menjamu Persija dalam gelaran Liga 1 2022, pekan ke-11, Minggu (2/10) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api...
Oli SCARFF / AFP

Derby Manchester Bikin Ten Hag Bergairah

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 14:00 WIB
Bertandang ke Etihad Stadium akan menjadi ujian berat Setan Merah. Pertemuan mereka terakhir di sana musim lalu, the Citizens menang...
Lindsey Parnaby / AFP

Guardiola Ingin City Sempurna di Derby Manchester

👤Dhika kusuma winata 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 13:40 WIB
The Citizens mewaspadai tren positif yang diraih MU setelah mematahkan rekor kemenangan Arsenal berkat kecepatan serangan balik. City juga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya