Selasa 19 April 2022, 12:48 WIB

Pemain Timnas U-23 Masih Adaptasi Cuaca di Korsel

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Pemain Timnas U-23 Masih Adaptasi Cuaca di Korsel

ANTARA FOTO/Flona Hakim
Aksi pemain Timnas Indonesia Irfan Jaya (kanan) saat bertemu Thailand di laga Babak Final Leg 1 Piala AFF 2020.

 

PARA pemain tim nasional u-23 masih beradaptasi dengan cuaca di Korea Selatan dalam pemusatan latihan. Saat ini, Skuad Garuda Muda masih fokus latihan ringan untuk mempercepat proses adaptasi.

Pemain sayap Tim U-23 Indonesia, Irfan Jaya, mengaku masih membutuhkan adaptasi, terutama soal cuaca dingin di sana. Dia mengatakan, pelatih Shin Tae-yong memberikan sejumlah menu latihan agar pemain bisa menyesuaikan kondisi cuaca.

"Alhamdulillah kondisi semakin baik ya, kemarin kami baru sampai, lanjut latihan, sorenya kondisi makin baik. Tadi kami ada latihan joging di jalan, lalu sorenya ada latihan shadow, ada small game terakhir," kata Irfan.

Baca juga: Demi SEA Games, Timnas U-23 akan Rayakan Lebaran di Jakarta

Pemain Bali United itu mengatakan, pada awal-awal pemusatan latihan, ia sempat kesulitan beradaptasi dengan cuaca.

"Masih perlu adaptasi, di Indonesia panas di sini sangat dingin ya. Harapan saya pemusatan latihan kali ini lancar bisa banyak belajar persiapkan buat SEA Games nanti," jelasnya.

Garuda Muda tiba di Bandara Icheon, Sabtu (16/4) pagi hari waktu setempat. Setelah itu, mereka menuju Kota Yeongdeok yang memakan waktu 4 jam perjalanan untuk melakukan pemusatan latihan yang dilakukan sebagai bagian persiapan SEA Games ke-31 Vietnam.

Rencananya, skuad Garuda Muda akan melakoni dua laga uji coba melawan Pohang Steelers (23 April) dan Daejeon Hana Citizen (27 April). (Mal/PSSI/OL-09)

Baca Juga

AFP/ JIM WATSON

Lewat Twitter, Elon Musk Mengaku akan Beli Manchester United

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 11:35 WIB
Manchester United kalah beruntun dua kali, termasuk 4-0 di kandang Brentford, yang menyebabkan mereka terpuruk di posisi juru kunci...
MI/Laily Rachev/BPMI Setpres

Jokowi Terima Timnas U-16 di Istana Merdeka

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 11:16 WIB
Timnas hadir bersama pelatih Bima Sakti di Istana Merdeka pada pukul 09.30 WIB dan langsung disambut Presiden Jokowi di ruang...
AFP/Lindsey Parnaby

Ryan Giggs Akui tidak Pernah Setia pada Pasangan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 10:13 WIB
mantan pesepak bola berusia 48 tahun itu mengakui dirinya kerap berselingkuh dengan alasan dia secara alami memang genit dan tidak bisa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya