Senin 11 April 2022, 21:38 WIB

Rahmad Darmawan Kembali Tangani Rans Cilegon FC

Widhoroso | Sepak Bola
Rahmad Darmawan Kembali Tangani Rans Cilegon FC

DOK MI
Rahmad Darmawan

 

RANS Cilegon FC kembali mempercayakan Rahmad Darmawan untuk membesut klub berjuluk The Prestige Phoenix di Liga 1 musim depan. Pelatih berusia 51 tahun itu dikontrak selama satu musim.

Sebelumnya, Rahmad menukangi Rans Cilegon FC pada Liga 2 2021. Setelah mengantarkan Rans Cilegon promosi ke Liga 1, mantan pelatih Timnas itu membesut Barito Putera.

Chairman Rans Cilegon FC Raffi Ahmad mengungkapkan alasan menunjuk Rahmad. Ia mengatakan sudah merasa cocok dengan eks juru formasi Persija Jakarta tersebut.

"Beliau punya segudang pengalaman di dunia sepakbola. Saya yakin dengan pengalaman yang beliau punya bisa membawa klub semakin baik lagi," ucap Raffi di Jakarta, Senin (11/4).

"Harapan di Liga 1 minimal bisa masuk lima besar sudah Alhamdulillah. Kalau untuk juara kayanya kita masih harus banyak belajar dari klub-klub senior lainnya," tambah Raffi.

Rahmad diberikan keleluasaan penuh dalam menentukan pemain yang mau direkrutnya di Rans Cilegon FC. Sejumlah nama telah dibidik yang masih dirahasiakan sosoknya.

"Untuk persiapan dan pemilihan pemain sudah 90 persen, ada sebagian nama yang sudah dikenal dari klub Liga 1 dan kita juga datangkan pemain dari luar untuk mengisi formasi Rans Cilegon FC di Liga 1 musim ini," ucap presiden Rans Cilegon FC, Roofi Ardian.

Di sisi lain, Rahmad merasa senang dengan kepercayaan yang diberikan Rans Cilegon FC. Ia bakal mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya agar bisa membawa timnya tampil maksimal. "Mudah-mudahan keberadaan saya bisa mengisi puzzle yang akan kami bentuk sama-sama dan saya percaya saya tidak akan bisa bekerja sendiri," ujar Rahmad.

"Saya butuh dukungan dari semua pihak dan manajemen, pemain, dan semua staf yang akan mendampingi saya nantinya. Dengan kekompakan dan jadi super tim dan mudah-mudahan kami bisa mencapai target yang diberikan manajemen," tambah sosok yang karib disapa RD tersebut. (Goal/OL-15)

Baca Juga

AFP/MANAN VATSYAYANA

Polandia Akhiri Perlawanan Sengit Saudi, Lewandowksi Unjuk Gigi

👤Faustinus Nua 🕔Sabtu 26 November 2022, 23:28 WIB
Dengan kemenangan melawan Arab Saudi, kini Polandia sudah mengantongi 4 poin dan memimpin klasemen grup...
AFP/Kirill KUDRYAVTSEV

Menikmati Kegembiraan Pesta Bola di Taman Tertua Qatar

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 26 November 2022, 22:48 WIB
Sejarah lokal menyebutkan bahwa Al Bidda Park, yang dulunya bernama Al Rumailah Park, bahkan muncul dalam catatan pada...
AFP/NELSON ALMEIDA

Kabar Buruk bagi Selecao, Neymar dan Danilo Absen Lawan Swiss

👤Anton Kustedja 🕔Sabtu 26 November 2022, 22:00 WIB
Selecao --julukan Brasil-- dan Swiss akan saling berhadapan pada 28 November di Stadion 974, Doha. Kedua tim memimpin klasemen grup dengan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya