Rabu 06 April 2022, 19:28 WIB

PSSI Panggil 29 Pemain untuk SEA Games Vietnam, Ini Daftarnya 

Dhika Kusuma Winata | Sepak Bola
PSSI Panggil 29 Pemain untuk SEA Games Vietnam, Ini Daftarnya 

Antara/Hafidz Mubarak A
Ilustrasi Latihan Timnas U-23

 

PELATIH Tim Nasional sepak bola Shin Tae-yong menyiapkan 29 pemain untuk tim U-23 yang akan berlaga di SEA Games Vietnam. Mereka bakal mengikuti pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan terlebih dahulu. 

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan TC di Korea Selatan permintaan Shin Tae-yong untuk mempersiapkan para pemain. PSSI memberi target tim U-23 meraih emas di ajang SEA Games nanti. 

"Kami berharap dengan persiapan yang baik, timnas Indonesia dapat meraih juara SEA Games 2021. Dengan materi pemain yang dipanggil ini serta selalu bekerja keras, disiplin dan fokus, PSSI yakin hal tersebut akan tercapai," kata Iriawan melalui keterangan federasi, Rabu (6/4). 

PSSI menegaskan terus mendukung program pelatihan Shin Tae-yong demi prestasi timnas. Selama di Korea Selatan nanti, tim U-23 juga akan melakoni sejumlah laga uji coba. 

Dari 29 pemain yang dipanggil, ada empat pemain senior yakni Fachruddin Aryanto, Irfan Jaya, Marc Klok, dan Ricky Kambuaya. Beberapa yang bermain di liga luar negeri juga dipanggil seperti Elkan Baggott, Egy Maulana, Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, Pratama Arhan, dan Asnawi Mangkualam. 

Baca juga : Pemain Asing PSIS tidak Sabar Rasakan Langsung Dukungan Pendukung

Nama-nama lain yang dipanggil seperti Amiruddin Bagas (Barito Putera), Muhamad Riyandi (Barito Putera), Ronaldo Joybera RJ (Madura United), Ernando Ari (Persebaya), Andhika Ramadhani (Persebaya), Rizky Ridho (Persebaya), Koko Ari (Persebaya). 

Kemudian Rachmat Irianto (Persib), Marselino Ferdinan (Persebaya), Syahrian Abimanyu (Persija), Rio Fahmi (Persija), Irfan Jauhari (Persis), Braif Fatari (Persija), Muhammad Adisatryo (Persik), Muhamad Ridwan (Persik). 

Lalu ada nama Ramai Rumakiek (Persipura), Firza Andika (Persija), Hanis Saghara (Persikabo), dan Alfeandra Dewangga (PSIS) 

Di SEA Games nanti, tim U-23 Indonesia menghuni Grup A bersama tuan rumah Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. (OL-7)

Baca Juga

AFP

Juventus Tawarkan Chelsea Barter De Ligt Dengan Werner

👤Widhoroso 🕔Jumat 01 Juli 2022, 20:43 WIB
JUVENTUS dilaporkan meminta Timo Werner sebagai bagian dari kesepakatan barter dengan Chelsea yang ngebet mendatangkan Matthijs de...
AFP

Bruno Fernandes Yakin Ronaldo Tidak Akan Tinggalkan Old Trafford

👤Widhoroso 🕔Jumat 01 Juli 2022, 19:55 WIB
GELANDANG Manchester United, Bruno Fernandes meyakini kompatriotnya, Cristiano Ronaldo, akan bertahan di Old Trafford musim panas...
DOK MI

Abel Camara Lengkapi Kuota Pemain Asing Arema FC

👤Widhoroso 🕔Jumat 01 Juli 2022, 18:28 WIB
AREMA FC akhirnya mengumumkan pemain asing terakhir yang direkrut untuk Liga 1 2022-2023. Singo Edan mengontrak penyerang Bissau-Guinea,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya