Minggu 13 Maret 2022, 23:38 WIB

Konate Bawa Persija Libas Tira Persikabo 4-0

Ant | Sepak Bola
Konate Bawa Persija Libas Tira Persikabo 4-0

Twitter @Persija_Jkt
Skuad Persija merayakan kemenangan atas Persikabo

 

DUA gol gelandang serang asal Mali, Makan Konate, membawa Persija menundukkan Tira Persikabo 4-0 pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Minggu (13/3).

Selain Konate, Irfan Jauhari dan Braif Fatari juga mencatatkan nama di papan skor dan kemenangan ini menjadi yang pertama bagi Persija dalam lima pertandingan terakhir.

Pelatih Persija menurunkan pemain-pemain muda sejak awal seperti Rangga Widiansyah (19 tahun) dan Dony Tri Pamungkas (17 tahun).

Tak ada nama Marko Simic dalam sebelas pemain pertama seperti pada dua pertandingan sebelumnya, sementara Marco Motta kembali masuk daftar awal.

Tira Persikabo sendiri tak diperkuat pemain-pemain andalan di sektor serang yakni Aleksandar Rakic, Ciro Alves dan Muhammad Dimas Drajad yang absen karena akumulasi kartu kuning. Sebagai gantinya, pelatih Tira Persikabo Liestiadi menurunkan Hanis Saghara dan Hendra Bayauw.

Dengan komposisi demikian, Persija tampil menggigit sejak mula.

Hasilnya, pada menit ke-22, Irfan Jauhari, yang bermain sebagai penyerang tengah, mencetak gol keempatnya dalam Liga 1 musim ini setelah memanfaatkan umpan Rangga Widiansyah yang salah diantisipasi kiper Syahrul Trisna.

Skuad Macan Kemayoran terus menekan setelah itu, tetapi skor 1-0 bertahan sampai jeda.

Usai turun minum, Persija meningkatkan tensi laga dengan serangan-serangannya.

Hal itu membuat pemain belakang Tira Persikabo membuat kesalahan dengan menyentuh bola di kotak terlarang. Makan Konate mengeksekusi penalti dengan sempurna pada menit ke-62 dan menggandakan keunggulan Macan Kemayoran.

Lima menit kemudian, Konate lagi-lagi membuat gol yang kali ini memanfaatkan umpan silang Taufik Hidayat. Gol tersebut menjadi yang keenam bagi Makan Konate untuk Persija, hanya dari 11 pertandingan.

Persija menutup pertandingan dengan kemenangan 4-0 setelah gelandang Braif Fatari melesakkan bola ke dalam gawang Tira Persikabo usai menerima assist dari Riko Simanjuntak.

Kemenangan ini membuat Persija tetap pada peringkat ketujuh klasemen Liga 1 dengan koleksi 41 poin dari 30 pertandingan.

Sementara Tira Persikabo tertahan pada posisi ke-12 dengan 34 poin dari 31 laga. Kekalahan dari Persija memastikan Laskar Padjadjaran belum selamat dari ancaman degradasi. (OL-8)

Baca Juga

AFP/Thomas COEX

Ancelotti akan Pensiun Saat Kontraknya di Real Madrid Berakhir

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 15 Agustus 2022, 11:45 WIB
Ancelotti telah melatih sepuluh tim berbeda selama hampir 30 tahun kariernya dan kini dia memutuskan untuk pensiun di Santiago...
AFP/Paul ELLIS

Milner Bertekad Bawa Liverpool Raih Poin Penuh Kontra Crystal Palace

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 15 Agustus 2022, 10:45 WIB
Milner menjelaskan kegagalan Liverpool mendapatkan poin penuh ketika menghadapi Fulham adalah kekecewaan yang...
AFP/FRED TANNEAU

Debut Alexis Sanchez di Marseille Berakhir Imbang

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 15 Agustus 2022, 09:14 WIB
Penyerang Cile itu duduk di bangku cadangan dalam laga di Brittany itu, empat hari setelah meneken kontrak selama satu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya