Selasa 11 Januari 2022, 16:37 WIB

Tersangkut Kasus Positif Covid-19 Palsu, Liverpool Terancam Sanksi

Widhoroso | Sepak Bola
Tersangkut Kasus Positif Covid-19 Palsu, Liverpool Terancam Sanksi

AFP/Lindsewy Parnaby
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

 

OTORITAS Liga Primer Inggris, EFL didesak untuk melakukan investigasi terhadap Liverpool terkait kasus positif palsu Covid-19 yang membuat laga leg pertama semifinal Piala Liga Inggris kontra Arsenal ditunda.

Dugaan Si Merah 'memalsukan' kasus Covid-19 ini muncul berdasarkan pengakuan Jurgen Klopp usai laga melawan Shrewsbury di ajang Piala FA akhir pekan lalu. Pelatih Liverpool itu menyebut hanya Trent Alexander-Arnold yang benar-benar positif Covid sedangkan sisanya hanya positif palsu atau false positive. The Reds sendiri menutup tempat latihan mereka untuk sementara setelah dilanda badai kasus Covid-19 yang membuat Klopp dan asistennya, Pep Lijnders, juga mesti menjalani isolasi mandiri.

Menimbang situasi itu, EFL—selaku penyelenggara Piala Liga—mengabulkan permohonan Liverpool untuk menunda semi-final leg pertama yang semestinya digelar di Emirates Stadium

"Pekan lalu kami kira Covid-19 benar-benar merebak. Ternyata hasilnya cuma positif palsu. Tetapi aturan tetap aturan jadi pemain-pemain yang positif palsu ini tetap tak bisa bermain hari ini," ungkap Klopp.

"Apakah semestinya kami bisa bertanding? Tidak tahu, tetapi kami harus mengambil keputusan. Satu-satunya yang benar-benar positif cuma Trent Alexander-Arnold dan sisanya positif palsu. Pekan yang berat karena anak-anak tak bisa berlatih," imbuh pelatih asal Jerman itu.

Setelah pengakuan Klopp tersebut, EFL didesak beberapa klub untuk menyelidiki hal itu. Mereka menuntut kejelasan kapan tepatnya The Reds mengetahui informasi kasus positif palsu ini. Laporan tersebut mengungkapkan pihak-pihak yang komplain juga geram karena permohonan penundaan laga mereka akibat Covid-19 ditolak EFL.

EFL dapat menginvestigasi insiden ini, dan klub yang bermarkas di Anfield itu berpotensi menerima sanksi jika mereka terbukti memohon penundaan tanpa alasan yang sahih. Leg pertama semifinal Piala Liga antara Liverpool kontra Arsenal bakal digelar Jumat (14/1) dini hari WIB di kandang The Reds. Sedangkan kedua akan dilaksanakan di Emirates 21 Januari. (Goal/OL-15)

Baca Juga

ANTARA

Madura United akan Evaluasi Pascagagal Taklukkan PSS Sleman

👤Muhammad Ghazi 🕔Rabu 19 Januari 2022, 19:34 WIB
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, menyatakan akan melakukan evaluasi menyeluruh setelah gagal menaklukkan PSS Sleman, Selasa...
AFP

Ditaksir Everton, Mourinho Diyakini Bertahan

👤Ant 🕔Rabu 19 Januari 2022, 18:27 WIB
Hingga saat ini, belum ada penawaran resmi dari Everton untuk mendatangkan...
Persija Jakarta

Persija Tunjuk Sudirman Jadi Pelatih Pengganti Alessio

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 19 Januari 2022, 17:21 WIB
Manajemen menilai sosok yang akrab disapa Coach Jend itu layak diberikan kesempatan di momen seperti...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya