Selasa 11 Januari 2022, 04:06 WIB

Shalika, Pesepak Bola Putri Indonesia Pertama yang Bermain di Eropa

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Shalika, Pesepak Bola Putri Indonesia Pertama yang Bermain di Eropa

Instagram @shalika.aurelia
Shalika Aurelia Viandrisa

 

ROMA Calcio Femminile resmi memperkenalkan Shalika Aurelia Viandrisa sebagai rekrutan baru klub Italia tersebut dan sekaligus menjadikan Shalika sebagai pesepak bola putri pertama dari Indonesia yang berkarier di salah satu klub sepak bola Eropa.

Dalam laman resminya, Roma CF mengaku terkesan dengan kemampuan Shalika sebagai pemain bertahan, didukung dengan postur fisik yang bagus serta mental juara.

"Bermain sebagai bek tengah, dia (Shalika) merupakan salah satu atlet sepak bola keras kepala yang akan melakukan apa saja untuk menang," tulis pernyataan resmi Roma CF.

Baca juga: Lima Pemain Timnas Putri Dipulangkan dari TC

"Seorang pemain yang fisiknya sangat bagus dan pemimpin yang baik," tambah klub yang pernah menjuarai Serie A 1969 dan Coppa Italia 1971 itu

Sementara itu, Shalika menyampaikan rasa bangganya karena bisa bermain di klub Serie B tersebut. Ia bertekad mengembangkan kemampuannya bersama klub barunya itu.

"Saya sangat ingin meningkatkan kualitas saya dan bisa lebih nyaman memainkan bola serta membangun serangan dari belakang," ujar atlet berusia 19 tahun itu.

"Tim ini merupakan tempat yang hebat bagi saya untuk belajar banyak tentang sepak bola Italia. Saya sangat antusias memulai bermain di Serie B dan akan memberikan kemampuan maksimal untuk tim ini," tambahnya.

Roma CF semula merupakan salah satu tim putri terbaik Italia. Namun, sejak musim 2011/2012, kualitasnya menurun sehingga degradasi ke Serie B.

Adapun Roma CF saat ini menempati posisi ke-12 klasemen sementara Serie B. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Pau BARRENA

Tok! MU-Barca Sepakat Nilai Transfer De Jong 65 Juta Euro

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 29 Juni 2022, 23:50 WIB
Ada keyakinan kuat baik Old Trafford maupun Camp Nou sudah sepakat sehingga de Jong bakal menjadi pemain pertama yang dikontrak United era...
AFP

AC Milan Ikut Buru Tanda Tangan Dybala

👤Widhoroso 🕔Rabu 29 Juni 2022, 22:34 WIB
AC Milan mendadak muncul sebagai klub yang meminati Paulo Dybala. Klub Serie A Italia itu dilaporkan sudah mengelar pertemuan dengan agen...
Instagram @officialjohor

Jordi Amat Resmi Gabung ke JDT

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 29 Juni 2022, 21:51 WIB
Dalam video tersebut, terlihat Jordi Amat memegang jersey JDT dengan nomor punggung...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya