Rabu 05 Januari 2022, 13:22 WIB

Badai Covid-19 Bayangi Kebangkitan Juventus

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Badai Covid-19 Bayangi Kebangkitan Juventus

AFP/Marco BERTORELLO
Para pemain Juventus

 

Badai covid-19 membayangi momentum Juventus yang ingin naik ke papan atas saat menjamu rival lama, Napoli pada pekan perdana 2022 Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, Jumat (7/1) dini hari WIB.

Tiga pemain Juventus dinyatakan terpapar covid-19 dan harus absen adalah Giorgio Chiellini, Arthur, dan Carlo Pinsoglio.

Padahal, Bianconeri--julukan Juventus-- sedang berupaya mempertahankan ritme permainan. Sejak pengujung November 2021, Paulo Dybala dan rekan-rekan belum terkalahkan di berbagai ajang. Sebanyak lima partai berhasil dimenangkan dan satu pertandingan berkesudahan imbang.

Si Nyonya Tua ingin secepatnya berada di zona empat besar. "Kami telah bekerja keras sejauh ini, tetapi masih banyak yang harus ditingkatkan, baik dalam bertahan maupun menyerang," kata penjaga gawang Juventus, Wojciech Szczesny dikutip dari laman resmi klub.

Sementara itu, kondisi yang sama menimpa Napoli yang tidak diperkuat tiga pemainnha Mario Rui, Kevin Malcuit dan Andrea Petagna yang terpapar covid-19. Kondisi semakin memburuk karena pelatih Luciano Spalletti juga terpapar covid-19 dan akan melewatkan pertandingan melawan Juventus.

Napoli saat ini beradai di urutan ketiga dengan mengantongi 46 poin, mereka tertinggal tujuh poin dari Inter Milan di puncak klasemen.

Puluhan pemain di antara 20 klub divisi teratas absen karena terpapar covid-19. Penyebaran virus yang cepat telah menyebabkan kapasitas stadion dikurangi menjadi 50% ketika pemerintah Italia. (AFP/Footballitalia/OL-12)

Baca Juga

Dok PSSI

Timnas U-19 Bersiap Ikuti Turnamen di Prancis

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 26 Mei 2022, 19:36 WIB
Keikutsertaan pada turnamen itu menjadi bagian persiapan Piala Dunia U-20 pada 2023...
Glyn KIRK / AFP

Era Boehly Datang, Chelsea akan Bangun Kembali Skuad

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 26 Mei 2022, 14:21 WIB
Era baru Chelsea setelah Roman Abramovich akan segera dimulai. Pemerintah Inggris dan Liga Primer akhirnya menyetujui penawaran oleh...
AFP/Gent Shkullaku

Mourinho Pastikan Bertahan di AS Roma pada Musim Depan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 Mei 2022, 12:45 WIB
Mourinho lanjut mengatakan, setelah menjuarai Liga Konfernesi UEFA, dirinya akan menyusun apa target dari AS Roma pada musim depan dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya