Selasa 04 Januari 2022, 21:01 WIB

Gianluigi Buffon Positif Covid-19

Widhoroso | Sepak Bola
Gianluigi Buffon Positif Covid-19

twitter @gianluigibuffon
Gianluigi Buffon

 

MANTAN kiper timnas Italia dan Juventus, Gianluigi Buffon positif Covid-19. Hal itu dinyatakan Parma, klub yang dibela Buffon saat ini.

Klub Serie B Italia itu mengumumkan Buffon dinyatakan positif Covid-19 dan sebagai satu-satunya pemain di dalam tim yang sejauh ini terpapar. Buffon, yang akan genap berusia 44 tahun pada akhir bulan ini, sedang melakukan isolasi mandiri di rumah dan belum melakukan kontak dengan anggota skuad lainnya. Seluruh skuad matchday sudah dites jelang kembalinya tim ke pelatihan setelah liburan Natal.

Serie B rencananya akan memainkan dua putaran selama periode Natal. Namun rencana itu ditunda Lega Calcio setelah banyak pemain yang dites positif Covid-19 di divisi tersebut.

Buffon tampil 18 kali untuk Parma di ajang Serie B sejauh musim 2021-2022 dengan mencatatkan enam clean sheet dan menyelamatkan tiga penalti. Buffon sebenarnya mengawali kariernya di akademi remaja Parma dan ia menjalani debut Serie A untuk klub di usia 17 tahun.

Pemain berusia 43 tahun itu kembali ke Stadio Tardini pada musim panas lalu dengan status bebas transfer dari Juventus.Setelah sempat bermain untuk Paris Saint-Germain pada musim 2018/19, Buffon kembali ke Turin untuk periode keduanya bersama Juventus selama dua musim, dengan mencatatkan 17 penampilan di Serie A. Di periode pertamanya bersama Juventus, Buffon mencatatkan 509 penampilan di Serie A. (Goal/OL-15)

Baca Juga

DOK MI

Bekap Tampines Rovers, PSM Jaga Peluang Lolos ke Semiinal zona ASEAN Piala AFC

👤Widhoroso 🕔Senin 27 Juni 2022, 21:25 WIB
PSM Makassar berada di atas angin untuk lolos ke semifinal zona ASEAN Piala AFC 2022 setelah mencatat kemenangan 3-1 atas wakil Singapura...
ANTARA/Nyoman Budhiana

Bali United Digasak Visakha FC Kamboja

👤Widhoroso 🕔Senin 27 Juni 2022, 19:38 WIB
BALI United gagal mengulang sukses mendulang poin penuh dalam lanjutan penyisihan Grup G Piala AFC...
Dok. Eneos

Pelumas Eneos Resmi Jadi Sponsor Bali United untuk Liga 1 Musim Depan

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 27 Juni 2022, 17:12 WIB
“Kami sangat senang dapat bergabung sebagai salah satu sponsor tim Bali United yang merupakan team juara di Liga 1 selama dua musim...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya