Jumat 19 November 2021, 07:45 WIB

Smith Optimistis Norwich Bisa Bertahan di Liga Primer Inggris

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Smith Optimistis Norwich Bisa Bertahan di Liga Primer Inggris

Twitter @NorwichCityFC
Pelatih Norwich City Dean Smith

 

PELATIH Norwich City Dean Smith optimistis timnya bisa bertahan di Liga Primer Inggris musim ini meski sulit melakukan hal itu karena saat ini berada di dasar klasemen.

Dikutip dari Sky Sports, Kamis (18/11), Smith sudah melihat bagaimana perkembangan Norwich dan dia mengakui mempertahankan timnya agar tetap berada di kasta tertinggi adalah hal yang sulit.

"Saya sudah melihat perkembangan yang terjadi di klub. Ya sulit untuk berada di Liga Primer Inggris sejauh ini. Pekerjaan saya bersama Craig (Shakespeare), staff lainnya dan Stuart (Webber), adalah mempertahankan kami di liga musim ini dan itu dengan tegas kami percaya bisa melakukannya," ujar Smith.

Baca juga: Gerrard Berambisi Bawa Villa ke Kompetisi Eropa

Pelatih asal Inggris itu lebih lanjut menjelaskan, dirinya cukup percaya diri dengan 27 pertandingan tersisa dan anak-anak asuhnya masih bisa membuat Norwich tetap bertahan di kasta tertinggi Liga Inggris itu.

Menurutnya, kemenangan atas Brentford di pertandingan terakhir bisa membangun kepercayaan diri pemain untuk bisa meraih poin sebanyak-banyaknya dari laga tersisa.

"Kami memiliki keyakinan besar bahwa kami bisa mendapatkan poin sebanyak-banyaknya di 27 laga untuk bertahan di liga ini dan saya percaya skuat mempunyai kemampuan untuk itu," jelas Smith.

"Klub mendapatkan kemenangan tandang pertama mereka di Brentford saat pertandingan terakhir dan kami bisa membangun kepercayaan diri bahwa pemain harus mendapatkan itu," sambungnya.

Smith mengatakan Norwich City mempunyai kualitas yang cukup di dalam skuatnya dan dirinya percaya ini adalah skuat yang mungkin tidak menghasilkan hasil yang mereka butuhkan.

Ia lanjut mengatakan bersama asisten pelatih Craig Shakespeare, tugas mereka saat ini adalah meningkatkan kinerja dari anak asuhnya untuk bisa mendapatkan hasil yang diinginkan.

Selanjutnya, pertandingan perdana Smith bersama Norwich City akan terjadi ketika berhadapan dengan Southampton di Carrow Road pada pekan ke-12 Liga Primer Inggris, Sabtu (20/11).

Saat ini, Norwich berada di dasar klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan raihan 5 poin dari 11 pertandingan dengan mencatatkan satu kemenangan, dua imbang, serta 8 kekalahan. (Ant/OL-1)

Baca Juga

 ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Gantikan Pelatih Angelo Alessio, Sudirman Gerak Cepat Benahi Persija

👤Ilham Ananditya 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 12:25 WIB
Dengan target membawa Persija naik ke papan atas hingga akhirnya bisa finis di tiga besar. Bagi Sudirman, momen ini tentu berat untuk...
Adrian DENNIS / AFP

Norwich Keluar dari Zona Degradasi Usai Taklukan Watford

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 09:01 WIB
Watford turun ke posisi tiga terbawah saat pertandingan kesembilan berturut-turut tanpa kemenangan menambah tekanan pada manajer Claudio...
MI/Seno

West Ham, Palu yang Mematikan

👤Suryopratomo Pemerhati Sepak Bola 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 07:05 WIB
BUKAN karena sama-sama orang Skotlandia ketika Sir Alex Ferguson menominasikan David Moyes menjadi pengganti dirinya di Manchester United...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya