Rabu 20 Oktober 2021, 04:17 WIB

Tekuk Ferencvaros, Celtic Raih Kemenangan Perdana di Liga Europa Musim Ini

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Tekuk Ferencvaros, Celtic Raih Kemenangan Perdana di Liga Europa Musim Ini

AFP/ANDY BUCHANAN
Para pemain Celtic melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Ferencvaros di laga Liga Europa.

 

CELTIC mengantungi kemenangan perdana mereka di Liga Europa musim ini seusai menundukkan Ferencvaros 2-0 dalam pertandingan ketiga Grup G di Stadion Celtic Park, Glasgow, Skotlandia, Selasa (19/10) malam WIB.

Kyogo Furuhashi dan David Turnbull mencetak gol-gol penyokong kemenangan perdana Celtic yang tidak beranjak dari posisi ketiga klasemen Grup G dengan koleksi tiga poin.

Sementara Ferencvaros, yang nirpoin setelah tiga pertandingan, semakin terpatri di dasar klasemen.

Baca juga: Laga Kontra Malmo jadi Momentum Positif Chelsea

Celtic memasuki pertandingan dalam kondisi terdesak karena kalah 3-4 dari Real Sociedad dan 0-4 melawan Bayer Leverkusen, sehingga dihadapkan kepada situasi wajib menang jika ingin menjaga asa lolos dari babak penyisihan grup.

Tim besutan Ange Postecoglou itu tampil menekan sejak sepak mula tapi peluang-peluang Callum McGregor dan Jota masih bisa diamankan kiper Denes Dibusz.

Sebaliknya, Ferencvaros balik mengancam lewat sepakan Myrto Uzuni yang memaksa kiper Joe Hart menepis bola ke sisi gawang dan babak pertama berlalu tanpa perubahan skor 0-0.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit ke-57 saat umpan terobosan Jota diselesaikan dengan sepakan keras Furuhashi dari luar kotak penalti untuk menaklukkan Dibusz dan membuka keunggulan Celtic.

Celtic beroleh peluang bagus untuk menggandakan keunggulan mereka setelah Adam Montgomery dijatuhkan Henry Wingo di dalam kotak terlarang, tetapi McGregor, yang jadi algojo tendangan penalti, gagal menaklukkan Dibusz pada menit ke-62.

Sembilan menit jelang bubaran waktu normal, Turnbull mengunci kemenangan Celtic jadi 2-0 atas Ferencvaros selepas mencetak gol jarak dekat.

Skor 2-0 yang bertahan hingga peluit bubaran sekaligus menandai kali pertama Celtic mampu menorehkan catatan nirbobol setelah 14 pertandingan di kompetisi Eropa.

Di pertandingan keempat, Celtic akan berganti melawat ke markas Ferencvaros di Stadion Groupama Arena, Hongaria, 4 November nanti. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Isabella BONOTTO

Sassuolo Permalukan AC Milan Di San Siro

👤Widhoroso 🕔Minggu 28 November 2021, 23:57 WIB
AC Milan membuang kesempatan untuk menduduki posisi pertama klasemen Serie A Italia. Menjamu tim tamu Sassuolo di San Siro, Minggu (28/11),...
Twitter PSG

PSG Libas 10 Pemain Saint-Etienne 3-1

👤Gregorius Gelino 🕔Minggu 28 November 2021, 23:56 WIB
Kemenangan ini membuat PSG kian mantap di puncak klasemen dengan 40 angka dari 15...
Twitter AC Milan

Milan Tersandung di Kandang oleh Sassuolo

👤Gregorius Gelino 🕔Minggu 28 November 2021, 23:46 WIB
Hasil ini membuat Milan tertahan di posisi dua dengan 32 poin dari 14...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya