Senin 20 September 2021, 20:07 WIB

Dukung Gelaran Liga 1 di Tengah Pandemi, Rentokil Jadi Mitra Higienitas di Stadion

Ghani Nurcahyadi | Sepak Bola
Dukung Gelaran Liga 1 di Tengah Pandemi, Rentokil Jadi Mitra Higienitas di Stadion

Dok. Rentokil
Petugas dar rentokil menyemprotkan disinfektan di Stadion yang akan digunakan untuk pertandingan Liga 1

 

KOMPETISI sepakbola terbesar di tanah air Liga 1 pada Minggu ini memasuki pekan keempat sejak kick off pertama pada 27 Agustus 2021 lalu. Kompetisi itu telah dinyatakan  telah memenuhi syarat berupa penerapan protokol kesehatan yang berlangsung dengan baik yang mengacu pada tiga pertandingan perdana sebelumnya.

Dalam pelaksanaannya, keputusan untuk memulai kembali Liga1 tidak terlepas dari berbagai aturan dan protokol kesehatan ketat yang dijalankan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator dan diawasi oleh pemerintah pusat. Untuk itu, standar protokol kesehatan yang telah dibuat PSSI mengenai penyelenggaraan kompetisi Liga 1 yang disadur dari berbagai referensi seperti FIFA dan WHO harus terlaksana dengan baik.

Rentokil Initial Indonesia yang merupakan perusahaan penyedia layanan pest control sekaligus hygiene profesional bekerjasama dengan PT Sportindo Investama Indonesia, berkesempatan untuk menjalankan tugas memberikan layanan hygiene dengan standar yang tinggi pada setiap pertandingan.

Sebelum pertandingan berlangsung, penyemprotan cairan disinfeksi wajib dilakukan pada titik-titik yang dianggap krusial, antara lain seperti lorong masuk stadion, ruang ganti pemain, ruang press conference, VVIP tribun, bus pemain, termasuk empat tiang corner dan tiang gawang pada masing-masing stadion. 

Selain untuk memastikan ruangan terbebas dari virus berbahaya, Rentokil Initial Indonesia juga menyediakan hand sanitiser yang ditempatkan pada lokasi strategis seperti lorong stadion, area tribun VIP, ruangan press conference, sampai dengan di samping area bench pelatih dan pemain di pinggir lapangan.

Baca juga : Anditany Absen Kontra Persipura karena Demam Berdarah

Managing Director Rentokil Initial Indonesia Heri Susanto mengatakan, kompetisi sepakbola di masa pandemi memang memiliki pedoman peraturan baru seperti penerapan protokol kesehatan, pertandingan tanpa penonton, dan evaluasi jalannya setiap pertandingan. 

“Namun semuanya perlu dilakukan sebagai syarat pelaksanaan pertandingan guna memutus mata rantai Covid-19 dan mencegah terjadinya cluster baru dari dunia sepakbola tanah air,” ujarnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (20/9).

Berkaca dari jalannya kompetisi sepakbola Eropa dan bahkan negara tetangga yang sudah terlebih dahulu bergulir, Heri yakin bahwa kompetisi Liga 1 juga akan berjalan dengan baik. 

"Tentunya kami juga akan mendukung terselenggaranya pertandingan sepakbola tanah air agar berjalan dengan baik sesuai dengan misi kami yaitu protecting people-enhancing lives di bidang olahraga,” pungkasnya. (RO/OL-7)

Baca Juga

AFP

Klopp Yakin Salah Bisa Konsisten Seperti Ronaldo

👤Ant 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 19:27 WIB
Salah telah tampil sensasional musim ini, mencetak 12 gol di semua...
Marco BERTORELLO / AFP

 Ismael Bennacer Bawa AC Milan ke Puncak Klasemen

👤 Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 17:23 WIB
Gelandang Ismael Bennacer sukses memecah kebuntuan AC Milan saat skor imbang 2-2 pada enam menit akhir waktu normal...
DOK Asabri

Asabri Dukung Kemajuan Sepak Bola Nasional

👤Widhoroso 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 15:21 WIB
PERKEMBANGAN dunia sepak bola Indonesia membutuhkan dukungan dari berbagai pihak. Dengan dukungan yang ada, sepak bola Indonesia diharapkan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Krisis Energi Eropa akan Memburuk

Jika situasinya tidak membaik dalam beberapa bulan ke depan, ada potensi krisis ekonomi yang menghancurkan

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya