Selasa 07 September 2021, 07:11 WIB

Messi Kecewa Laga Argentina vs Brasil Batal Gara-Gara Prokes

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Messi Kecewa Laga Argentina vs Brasil Batal Gara-Gara Prokes

AFP/NELSON ALMEIDA
Kapten timnas Argentina Lionel Messi (kanan) berbincang dengan penyerang Brasil Neymar saat laga antara kedua tim dihentikan

 

KAPTEN timnas Argentina Lionel Messi mengaku kecewa terhadap keputusan otoritas kesehatan Brasil yang menghentikan pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 setelah pertandingan baru saja dimulai, Minggu (5/9).

Hanya lima menit setelah kickoff di Corinthians Arena Sao Paulo, para petugas otoritas kesehatan Brasil, yang dikenal dengan Anvisa, memasuki lapangan untuk mengumumkan pertandingan ini tidak boleh dilanjutkan karena ada pelanggaran protokol karantina di negara itu oleh empat pemain Argentina yang bermain di Liga Primer Inggris.

"Dengarkan saya, kami sudah di sini (di Brasil) selama tiga hari," kata Messi di lapangan yang terekam televisi. "Apakah mereka menunggu sampai laga ini dimulai? Mengapa mereka tidak memperingatkan kita sejak awal?"

Baca juga: FIFA Selidiki Penghentian Laga Brasil vs Argentina

Anvisa mengklaim empat pemain timnas Argentina, yakni Emiliano Martinez, Cristian Romero, Giovani Lo Celso, dan Emiliano Buendia, dua kali melanggar protokol kesehatan.

Lo Celso, Romero dan Martinez masuk starting lineup Argentina. Berdasarkan aturan kesehatan di Brasil, mereka yang datang dari Inggris harus dikarantina selama 14 hari setelah kedatangan.

Anvisa menuduh keempat pemain Argentina itu memberikan informasi palsu mengenai formulir kesehatan mereka dan menganggap kehadiran mereka di Brasil membawa 'risiko kesehatan yang serius' dan mewajibkan mereka segera dikarantina. (Ant/OL-1)

Baca Juga

MI/Seno

Mengikuti Jalan Hansi Flick

👤Suryopratomo Pemerhati Sepak Bola 🕔Sabtu 27 November 2021, 06:30 WIB
UNTUK ketiga kalinya berturut-turut Manchester United ditangani oleh pelatih ad...
Twitter @Liga1Match

PSIS dan Bhayangkara FC Bermain Imbang Tanpa Gol

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 27 November 2021, 04:49 WIB
Hujan kartu kuning juga mewarnai laga tersebut karena PSIS diganjar tujuh kartu kuning, sedangkan Bhayangkara FC mendapatkan dua kartu...
AFP/Odd ANDERSEN

Klopp: Rangnick akan Jadi Mimpi Buruk Klub Liga Primer Inggris

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 27 November 2021, 04:45 WIB
Klopp menambahkan Rangnick, yang berusia 63 tahun, amat dihormati para pelatih di negaranya dan sudah melakukan pekerjaan luar biasa di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya