Kamis 24 Juni 2021, 23:57 WIB

Lewandowski Kesal Gagal Bawa Polandia Melaju

Ant | Sepak Bola
Lewandowski Kesal Gagal Bawa Polandia Melaju

AFP
Robert Lewandowski

 

PENYERANG Polandia Robert Lewandowski mengaku sulit untuk menerima kenyataan bahwa timnya harus tereliminasi dari babak penyisihan grup dalam ajang Piala Eropa 2020 menyusul kekalahan dramatis 3-2 dari Swedia pada Rabu (23/6)

Membutuhkan kemenangan untuk mencapai babak 16 besar, Polandia bangkit dari ketinggalan dua gol untuk menyamakan kedudukan ketika Lewandowski mencetak dua gol dalam pertandingan Grup E di Saint Petersburg.

Namun gol kemenangan Viktor Claesson pada menit ke-94 memadamkan harapan Polandia dan membuat tim asuhan Paulo Sousa itu tersingkir dari fase grup. Nasib yang sama juga pernah dialami negara itu pada perhelatan Piala Dunia 2018.

"Tentu saja itu menyakitkan. Tersingkir dari turnamen ini adalah kerugian besar bagi kami. Ini akan sulit diterima," kata Lewandowski dikutip dari AFP, Kamis (24/6).

“Anda tidak bisa mengatakan kami tidak memiliki semangat juang, ambisi atau determinasi. Tapi ada sesuatu yang hilang, kemampuan untuk memenangkan pertandingan ini untuk terus bermain.

"Tapi selamat untuk para pemain karena telah berusaha keras dan terus berjuang. Itu tidak cukup,” ungkap pemain berusia 32 tahun itu. (OL-8)

 

Baca Juga

AFP/ ARL RECINE

Manchester City Tawar Jack Grealish 100 Juta Pound

👤Widhoroso 🕔Sabtu 31 Juli 2021, 23:05 WIB
KLUB Liga Primer Inggris, Manchester City telah melayangkan tawaran resmi kepada Aston Villa untuk mau melepas bintang mereka, Jack...
Lionel BONAVENTURE

Meksiko Tantang Brasil Di Semifinal Sepakbola Putra Olimpiade Tokyo

👤Widhoroso 🕔Sabtu 31 Juli 2021, 22:32 WIB
MEKSIKO menyusul Brasil, Jepang dan Spanyol ke semifinal usai menggilas Korea Selatan 6-3 dalam pertandingan perempat final Olimpiade Tokyo...
AFP/Philip Fong

Kalahkan Pantai Gading, Spanyol ke Semifinal Sepak Bola Putra

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 31 Juli 2021, 20:49 WIB
TIMNAS U-23 Spanyol memastikan diri ke semifinal sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 usai mengalahkan Pantai Gading 5-2 di babak perempat...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pemerintah Afghanistan Hadapi Krisis Eksistensial

 Laporan SIGAR menggarisbawahi kekhawatiran pasukan Afghanistan tidak siap untuk melakukan pertahanan yang berarti

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya