Rabu 23 Juni 2021, 04:00 WIB

Slovakia Berharap Keberuntungan di Laga Pamungkas Grup E

Mediaindonesia.com | Sepak Bola
Slovakia Berharap Keberuntungan di Laga Pamungkas Grup E

AFP/Handout UEFA
Pelatih Slovakia Stefan Tarkovic dan gelandang Marek hamsik

 

SLOVAKIA boleh jadi berada di atas Spanyol dalam klasemen Grup E Euro 2020 namun tetap menjadi tim non-unggulan menuju laga penentuan yang akan lolos ke babak gugur, kata pelatih Stefan Tarkovic pada Selasa.

Pada saat Swedia telah lolos, Spanyol menghuni peringkat tiga dengan dua poin setelah dua hasil imbang sedangkan Slovakia mengemas tiga poin dan membutuhkan hasil imbang melawan tim yang telah tiga kali juara Piala Eropa itu pada Kamis (24/6) dini hari WIB untuk memastikan tempat ke babak 16 besar.

"Dengan kualitas yang mereka miliki dan peluang yang mereka ciptakan, kami akan butuh keberuntungan untuk bertahan melawan mereka dan menetralisir serangan mereka," kata Tarkovic di Seville.

Kemungkinan kembalinya kapten Spanyol Sergio Busquet setelah isolasi Covid-19 akan memperbesar tantangan bagi Slovakia.

"Saya antisipasi Busquet akan kembali bermain, membawa kualitas yang lebih tinggi dan ketenangan di tengah lapangan," kata Tarkovic.

Slovakia, yang mencapai babak gugur di dua Piala Eropa sebelumnya, mengalahkan Polandia di laga pembuka grup sebelum kalah atas Swedia di pertandingan di mana mereka gagal melancarkan satupun tembakan ke arah gawang.

Baca juga : Jalani Isolasi Mandiri, Chilwell dan Mount Dipastikan Absen Kontra Ceko

Meski sang pelatih bakal mengantisipasi dominasi penguasaan bola Spanyol, dia ingin para pemain Slovakia bertransisi dengan cepat dari bertahan ke menyerang, dan membawa bola sesering mungkin untuk memecah ritme Spanyol.

"Mereka belum pernah klinis dalam penyelesaian dan itu menciptakan tekanan bagi mereka," kata Tarkovic soal skuad Spanyol.

"Bagi saya mereka masih yang paling favorit. Mereka memiliki kualitas dan tidak ada yang berubah dari itu di dua pertandingan terakhir."

Slovakia tidak akan diperkuat oleh striker Ivan Schranz yang sedang cedera dan bek Denis Vavro, yang saat ini positif terjangkit COVID-19.

Kapten tim Marek Hamsik mengatakan Slovakia akan bergantung kepada pertahanan mereka untuk lolos dan tidak akan gegabah meski Spanyol bermain lambat di awal.

"Semuanya terkejut tapi itu tidak berarti apa-apa bagi kami," kata Hamsik. "Jika kami ingin lolos kami harus menghasilkan sesuatu dari pertandingan ini." (Ant/OL-7)

Baca Juga

AFP/FRANCK FIFE

Kovac Jijik dengan Insiden Rasisme di Kandang Sparta Praha

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 08:45 WIB
"Lapangan sepak bola adalah bagian dari dunia. Ada perilaku yang harus dihapuskan. Hal semacam ini tidak boleh terjadi...
AFP/thibaud moritz

Gelandang Monaco Jadi Korban Pelecehan Rasial di Sparta Praha

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 05:39 WIB
Setelah mencetak gol, Tchouameni disoraki dengan suara monyet oleh para pendukung Sparta...
AFP/Odd ANDERSEN

Laga Bayern di DFB Pokal Batal karena Covid-19

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 05:28 WIB
Skuat lawan Die Roten di ajang DFB Pokal, Bremer SV, harus dikarantina selama 14 hari karena tiga pemain mereka positif...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kenyang Janji dan Pasrah Menunggu Keajaiban

Sejak peristiwa gempa bumi disertai tsunami dan likuefaksi di Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah hingga kini masih banyak warga terdampak bencana tinggal di hunian sementara.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya