Kamis 17 Juni 2021, 04:02 WIB

Italia Lolos Ke Babak 16 Besar

Widhoroso | Sepak Bola
Italia Lolos Ke Babak 16 Besar

AFP/Alessandra Tarantino.
Manuel Locatelli mencetak dua gol kemenangan 3-0 Italia atas Swiss dalam penyisihan Grup A EURO 2020, Kamis (17/6).

 

ITALIA menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar EURO 2020. Kepastian itu didapat setelah pasukan Roberto Mancini meraih kemenangan atas Swiss dalam lanjutan penyisihan Grup A, Kamis (17/6) dini hari.

Dalam laga di Stadion Olimpico, Roma tersebut, Italia menang 3-0. Dua gol kemenangan Italia diborong Manuel Locatelli menit ke-26 dan 52 dan satu gol lainnya dicetak Ciro Immobile (89').

Kemenangan atas Swiss membuat Italia kini memimpin Grup A dengan poin enam. Di laga perdana, Gli Azzurri juga meraih poin maksimal setelah menundukkan Turki 3-0.

Masih menyisakan satu laga, yaitu melawan Wales, Italia telah dipastikan akan menjadi salah satu wakil Grup A di babak selanjutnya. Walau kalah dari Wales di laga terakhir, Immobile dan kolega dipastikan tidak akan terlempar dari posisi dua besar Grup A.

Di sisi lain, kekalahan dari Italia membuat peluang Swiss untuk lolos ke fase grup menjadi berat. Dengan satu poin yang telah didapat dari hasil imbang 1-1 melawan Wales di laga pertama, tim besutan Vladimir Petkovic tersebut kini menempati peringkat tiga di bawah Wales yang telah meraih poin empat.

Untuk lolos, Swiss butuh kemenangan di laga terakhir melawan Turki. Jika mampu mengalahkan Turki, Swiss masih bisa melangkah ke fase gugur setidaknya dengan predikat peringkat tiga terbaik. (OL-15)    

Baca Juga

Antara/Aditya Pradana Putra

Shin Tae-yong Soroti Mental Pemain Saat Dikalahkan Thailand

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 19 Mei 2022, 19:56 WIB
Shin Tae-yong mengatakan, anak asuhnya tidak percaya diri saat menghadapi lawan yang kualitasnya lebih baik seperti...
JORGE GUERRERO / AFP

Pelatih Rangers Kecewa Berat Karena Kalah Penalti

👤Dhika kusuma winata 🕔Kamis 19 Mei 2022, 13:30 WIB
Rangers menelan kekalahan adu penalti 4-5 lantaran hasil di waktu normal imbang 1-1. Aaron Ramsey yang masuk dari bangku cadangan di menit...
AFP/JORGE GUERRERO

Eintracht Frankfurt Tunaikan Penantian 42 Tahun

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Kamis 19 Mei 2022, 12:38 WIB
Die Adler, julukan Frankfurt, sukses menjuarai Liga Europa setelah mengandaskan Rangers lewat drama adu penalti 5-4 dengan hasil di waktu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya