Minggu 06 Juni 2021, 02:55 WIB

Persiraja Datangkan Bek Asal Brasil Leo Lelis

Mediaindonesia | Sepak Bola
Persiraja Datangkan Bek Asal Brasil Leo Lelis

ANTARA FOTO/Irwansyah Putra
Pemain sepak bola Persiraja mengikuti latihan perdana, di Stadion H Dimurthala Banda Aceh, Aceh

 

SETELAH Shori Murata asal Jepang, Persiraja Banda Aceh kembali kedatangan pemain asing lainnya, Leo Lelis yang berasal dari Brazil.

Presiden Persiraja Banda Aceh H Nazaruddin Dek Gam mengatakan pemain kelahiran Sao Paolo, Brazil itu sudah tiba di Aceh pada Sabtu dini hari dan akan segera bergabung dengan tim.

"Yang bersangkutan (Leo Lelis) berangkat ke Aceh usai menjalani karantina selama lima hari di Jakarta. Kami terus berupaya mendatangkan pemain berkualitas, sehingga Persiraja mampu bersaing di Liga 1 musim ini," kata Nazaruddin di Banda Aceh, Sabtu.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Anggota Komisi III DPR RI itu, kehadiran pemain asing berkualitas sangat dibutuhkan Persiraja untuk bersaing di Liga 1 Indonesia. Leo Lelis pun dinilai memiliki rekam jejak yang cukup baik sebagai bek tengah.

Dilihat dari data statistik, Nazaruddin mengatakan bek dengan tinggi badan 191 sentimeter itu tampil reguler di kasta tertinggi Liga Latvia, Eropa, musim lalu bersama Valmiera FC.

Baca juga: PT LIB Tidak Akan Ubah Aturan Pemain Asing

Leo Lelis mencatat 28 penampilan dengan total 2.417 menit, serta mencetak tiga gol untuk Valmiera FC di Liga Latvia.

Lebih lanjut, Nazaruddin menegaskan kedatangan Leo Lelis merupakan bukti keseriusan manajemen Persiraja dalam membangun tim untuk mencapai target di Liga 1 musim 2021.

"Hadirnya Leo Lelis menambah jumlah pemain asing Persiraja saat ini, menjadi dua pemain. Sebelumnya, Shori Murata asal Jepang sudah lebih dahulu tiba. Leo Lelis akan diperkenalkan kepada publik dalam waktu dekat," ungkap Nazaruddin. (Ant/OL-4)

Baca Juga

Antara/Sigid Kurniawan

Tak Bisa Turunkan Skuad Terbaik, Garuda Muda Tetap Optimistis Tumbangkan Harimau Malaya

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 18:15 WIB
"Memang situasi seperti ini banyak memengaruhi. Apalagi di awal turnamen kuota 20 pemain tidak bisa terisi. Kami hanya memiliki 18...
 ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Lolos ke Final, Timnas U-23 Thailand Banjir Bonus

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 17:38 WIB
Bonus diberikan kepada tim nasional Thailand U-23 sebesar 1 juta THB (sekitar Rp400 juta) karena berhasil mencapai final sepak bola putra...
AFP/Glyn Kirk

Liverpool Fokus Curi Kemenangan di Laga Terakhir

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 11:12 WIB
Wolverhampton merupakan salah satu tim yang kuat di Liga Premier saat ini. Klopp menilai, menghadapi Wolverhampton di laga terakhir...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya