Sabtu 05 Juni 2021, 00:35 WIB

PT LIB Tidak Akan Ubah Aturan Pemain Asing

Widhoroso | Sepak Bola
PT LIB Tidak Akan Ubah Aturan Pemain Asing

ANTARA
PT Liga Indonesia Baru

 

PT Liga Indonesia Baru (LIB) tidak mengubah regulasi pemakaian pemain asing untuk Liga 1 musim ini. Sama seperti musim-musim sebelumnya, setiap kontestan diperbolehkan mengontrak empat legiun impor. 

Hanya saja, satu dari empat pemain asing tersebut wajib berasal dari benua Asia. Sementara, tiga lainnya bisa berasal dari benua lainnya seperti Eropa, Amerika, atau Afrika.

Persoalan kuota pemain asing telah dibicarakan PT LIB ketika menggelar manager meeting dengan klub Kamis (3/6). Operator kompetisi tersebut tinggal menunggu keputusan dari PSSI.

"Hal yang dibahas pertama terkait pemain asing, 3+1 itu jadi usulan kita, PSSI nanti yang resmikan. Rapat [kemarin] memang ada ranah LIB dan ranah federasi," kata direktur operasional PT LIB Sudjarno.

Ia melanjutkan untuk pelatih di Liga 1 musim ini wajib mengantongi lisensi AFC A Pro, atau sederajat. Hal ini sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan AFC selaku konfederasi sepakbola Asia. "Kalau pelatih juga tetap sama sesuai AFC minimal coaching requirementnya, AFC A Pro minimal di Liga 1," ucapnya.

Liga 1 musim ini digelar di Pulau Jawa. Dijadwalkan kompetisi sepakbola kasta teratas Tanah Air tersebut mulai berlangsung pada 10 Juli mendatang.

Walau memakai sistem buble to buble, Liga 1 tetap digelar secara penuh. Seperti musim-musim sebelumnya, ada 306 pertandingan yang dilaksanakan di musim ini.

Pertandingan tersebut bakal dilaksanakan dalam enam seri yang diputar di tiga klaster. Wilayahnya, meliputi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Adapun seri pertama dan keenam akan digelar di klaster Banten, Jakarta dan Jawa Barat. Lalu seri kedua dan kelima di klaster Jawa Tengah dan Yogyakarta. Kemudian seri ketiga serta seri keempat di klaster Jawa Timur. (Goal/OL-15)
 

Baca Juga

Twitter @FCBayern

Mazraoui Bergabung dengan Bayern Muenchen

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 25 Mei 2022, 04:02 WIB
Mazraoui telah menandatangani kontrak empat tahun dengan Bayern hingga 30 Juni...
AFP

Jelang Lawan Liverpool, Ancelotti: Madrid Tak Terkalahkan Soal Komitmen dan Motivasi

👤Ant 🕔Selasa 24 Mei 2022, 23:41 WIB
Ancelotti memuji komitmen, motivasi dan mentalitas timnya yang dinilai menjadi faktor utama...
AFP

Jelang Lawan Madrid, Liverpool Kebut Kebugaran Thiago Alcantara

👤Ant 🕔Selasa 24 Mei 2022, 23:35 WIB
Thiago diketahui saat ini telah menjalani pemindaian pada cedera...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya