Kamis 22 April 2021, 05:27 WIB

Pioli Bantah Kekalahan AC Milan Karena Gejolak Liga Super Eropa

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Pioli Bantah Kekalahan AC Milan Karena Gejolak Liga Super Eropa

AFP/MIGUEL MEDINA
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli

 

PELATIH AC Milan, Stefano Pioli membantah anggapan kekalahan timnya atas Sassuolo di Liga Serie A, Kamis (22/4) akibat adanya gejolak pembentukan Liga Super Eropa. Rossoneri termasuk dari 12 klub pendiri kompetisi tandingan Liga Champions. AC Milan dipaksa takluk di kandang sendiri 1-2 saat menjamu Sassuolo. Akibat hasil tersebut, Milan yang berada di posisi kedua gagal mendekati Inter Milan di Puncak Klasemen.

Giacomo Raspadori menjadi pahlawan tim tamu setelah masuk di babak kedua dan mencetak brace untuk membalikkan kedudukan. Padahal, AC Milan unggul terlebih dahulu melalui gol Hakan Calhanoglu di paruh pertama. Pioli memilih untuk tidak mencari alasan atas kekalahan itu apalagi menghubungkan dengan gejolak pembentuka Liga Super Eropa yang sudah ditangguhkan itu.

"Itu tidak memengaruhi kami. Kami tidak membiarkan diri kami teralihkan oleh apapun," kata Pioli.

"Kami fokus pada tujuan kami. Ini adalah hal-hal yang belum kami putuskan dan belum kami bicarakan," jelasnya

Sementara itu, Inter Milan gagal memanfaatkan kekalahan rivalnya, AC Milan. Peluang memperlebar keunggulan di puncak klasemen Liga Italia menjadi 12 poin tak tercapai. Melawan Spezia, Inter hanya bisa meraih satu poin dari hasil imbang 1-1. Inter saat ini masih di puncak klasemen dengan 76 poin.

Spezia secara mengejutkan mampu mencuri gol terlebih dahulu ketika laga baru berjalan 12 menit, Diego Farias mengubah skor menjadi 1-0 ketika tembakannya tidak diantipasi secara sempurna oleh Samir Handanovic. Nerazzurri baru menyamakan kedudukan ketika paruh pertama menyisakan enam menit, umpan silang Achraf Hakimi disambar oleh Ivan Perisic untuk membuat skor 1-1.

baca juga: Serie A

Sementara Juventus meraih kemenangan 3-1 atas Parma di Allianz Stadium, Kamis (22/4) dini hari WIB. Hasil ini membuat Si Nyonya Tua kembali ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan poin 65. Mereka kini hanya berjarak satu angka saja dari AC Milan yang menduduki peringkat kedua. (Footballitalia/OL-3)

 

 

 

Baca Juga

dok.AFP

Kecemerlangan Mbappe Janganlah Segera Berakhir

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 27 November 2022, 11:45 WIB
DUA gol Kylian Mbappe dalam kemenangan 2-1 atas Denmark, Sabtu (26/11) malam WIB menjawab kekhawatiran Prancis yang dilanda badai cedera...
MI/HO

Kemegahan Ganjar Pranowo Festival di Tanah Sriwijaya

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 27 November 2022, 08:23 WIB
Selain gelaran konser musik, Ganjar Pranowo Festival kali ini juga menyediakan ratusan doorprize dan sepeda motor untuk para penonton yang...
dok.ant

Preview Piala Dunia 2022: Belgia vs Maroko

👤Muhammad Fauzi 🕔Minggu 27 November 2022, 07:45 WIB
TIMNAS Maroko pernah membungkam Belgia dengan skor 4-1 dalam laga persahabatan 2008 yang merupakan terakhir kali mereka saling...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya