Minggu 21 Februari 2021, 03:45 WIB

Piala Menpora 2021 jangan Sampai Jadi Klaster Covid-19

Suryani Wandari Putri Pertiwi | Sepak Bola
Piala Menpora 2021 jangan Sampai Jadi Klaster Covid-19

ANTARA
Ilustrasi

 

LANGKAH PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam memperjuangkan adanya turnamen di tengah pandemi covid-19 sehingga izin keamanan Piala Menpora 2021 diterbitkan Polri mendapat apresiasi. Hal itu diungkapkan pemerhati sepak bola Kusnaeni dalam diskusi bertajuk 'Piala Menpora, Memupuk Asa Menuju Liga' yang disiarkan di instagram Media Indonesia, Sabtu (20/2).

Menurutnya, pemerintah tidak bisa menghindari adanya kompetisi ini lantaran Kementerian Pemuda dan Olahraga juga memiliki tanggung jawab besar kepada stakeholder pelaku sepak bola.

"Kita punya tanggung jawab untuk stakeholder sepakbola nasional, bagaimana mereka bisa tetap hidup di sepak bola. Bukan hanya pemain, pelatih, tetapi juga hingga ke tukang rumput lapangan sepak bola misalnya," ucap Kusnaein.

Disamping itu ia juga menyampaikan PT LIB harus berkomitmen menjaga protokol kesehatan agar turnamen ini tidka menjadi klaster baru covid-19. Menurutnya, protokol kesehatan bukan hanya disosialisasikan kepada klub sepakbola tetapi juga kepada suporternya.

Direktur Operasional PT LIB Sudjarno menyatakan pihaknya akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam turnamen ini. Sudjarno mengatakan nantinya suporter di stadion akan dibatasi maksimal 299 orang. "Kita sudah mencanangkan agar penonton di rumah saja, tidak ada nonton bareng dan tidak boleh berkeliaran di area stadion," lanjutnya.

Ia menegaskan dalam pertemuannya dengan berbagai stakeholder, para suporter yang mewakili mengatakan berkomitmen untuk menyaksikan pertandingan di rumah. (OL-15)

Baca Juga

AFP

Nagelsmann Kandidat Kuat Gantikan Mourinho di Tottenham

👤Widhoroso 🕔Rabu 24 Februari 2021, 23:17 WIB
PELATIH RB Leipzig, Julian Nagelsmann menjadi kandidat terkuat pengganti Jose Mourinho yang diisukan bakal didepak Tottenham Hotspur akhir...
AFP

Cuma 10 Klub yang Mampu Boyong Haaland

👤Ant 🕔Rabu 24 Februari 2021, 23:05 WIB
Striker berusia 20 ini melanjutkan kegemilangan di Bundesliga dengan menorehkan 43 gol dari 43 penampilan di semua...
AFP

Mane Pasrah Gelar Liga Inggris Melayang

👤Ant 🕔Rabu 24 Februari 2021, 21:34 WIB
“Melampaui empat besar sekarang adalah target utama kami. Namun, Liga Champions juga target utama...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya