Jumat 27 November 2020, 07:15 WIB

Vinicius Cetak Dua Gol, Spurs Tekuk Ludogorets

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Vinicius Cetak Dua Gol, Spurs Tekuk Ludogorets

AFP/ Ian KINGTON
Penyerang Tottenham Hotspur Carlos Vinicius (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Ludogorets di laga Liga Europa.

 

CARLOS Vinicius menyumbang dua gol untuk mengantar Tottenham Hotspurs menggasak Ludogorets 4-0 dalam laga pekan keempat Liga Europa Grup J yang berlangsung di Stadion Tottenham Hotspurs, Inggris, Jumat (27/11) dini hari WIB.

Dua gol Vinicius menjadi pembuka kemenangan Spurs sebelum disempurnakan oleh Harry Winks pada menit ke-63 dan Lucas Moura pada menit 73.

Raihan tiga poin membuat Spurs tetap tidak beranjak dari posisi kedua dengan koleksi sembilan poin. Meski memiliki poin yang sama dengan Royal Antwerp yang berada di posisi pertama, tim besutan Jose Mourinho itu kalah head-to-head. Dalam pertandingan pertama, The Lilywhites kalah 1-0 dari klub asal Belgia tersebut.

Baca juga: Granada Selangkah Lagi ke 32 Besar Liga Europa

Sementara itu, Ludogorets harus mengucapkan salam perpisahan kepada Liga Europa setelah hanya jadi bulan-bulanan tiga kontestan lain. Ludogorets belum meraih satu poin pun.

Perbedaan kualitas sudah terlihat sejak awal-awal laga. The Lilywhites telah unggul 1-0 sejak menit ke-16. Berawal dari umpan Dele Alli yang
mengenai pemain lawan, Vinicius merebut bola liar dan langsung menyelesaikannya dengan tendangan yang tidak bisa diantisipasi kiper Ludogorets.

Vinicius menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-34 memanfaatkan umpan Dele Alli sekaligus mengakhiri babak pertama dengan skor 2-0.

Memasuki babak kedua, Spurs tak mengendurkan serangan. Memasuki menit ke-63, Harry Winks menciptakan gol indah dari jarak jauh. Winks yang melihat posisi kiper Ludogorets Plamen Iliev jauh dari sarangnya melepaskan sepakan terukur dan indah untuk kembali menggetarkan jala gawang.

Lucas Moura menutup pesta Spurs pada menit ke-73, Mendapat umpan Vinicius, Moura tanpa kesulitan menaklukkan kiper Ludogorets dan mengubah skor menjadi 4-0.

Dalam pertandingan yang digelar lebih cepat, Antwerp, sukses memecundangi LASK Linz 2-0. Kemenangan Antwerp bermula saat LASK harus menyelesaikan laga dengan 10 orang kala pemain bertahannya, Gernot Trauner, harus diusir ke luar lapangan.

Hanya berselang tiga menit setelah insiden kartu merah itu, Lior Refaelov membuka skor kemenangan Antwerp pada menit ke-52. Tujuh menit jelang waktu normal berakhir, Pieter Gerkens menggandakan keunggulan Antwerp sekaligus menutup laga dengan skor 2-0.

Pada pekan kelima, Antwerp akan kedatangan tamu asal Bulgaria, Ludogorets, sementara Tottenham Hotspurs akan bertandang ke markas LASK. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Twitter @Morgan_Sanson8

Aston Villa Datangkan Sanson dari Marseille

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 27 Januari 2021, 13:08 WIB
Pemain tengah berusia 26 tahun itu menyepakati kontrak berdurasi 4,5 tahun dengan klub Liga Primer Inggris...
RALPH ORLOWSKI / POOL / AFP

Gara-gara Pandemi, 20 Tim Elite Eropa Rugi Rp34 Triliun

👤adiyanto 🕔Rabu 27 Januari 2021, 12:50 WIB
Pendapatan yang tergerus ini salah satunya akibat tidak hadirnya penggemar di...
AFP/MIGUEL MEDINA

Conte: Jangan Jadikan Kartu Merah Alasan Kekalahan Milan

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 27 Januari 2021, 12:15 WIB
"Milan memiliki banyak kualitas juga, tetapi bahkan 11 lawan 11 kami memiliki peluang untuk membalikkannya (setelah tertinggal...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya