Jumat 27 November 2020, 07:09 WIB

Granada Selangkah Lagi ke 32 Besar Liga Europa

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Granada Selangkah Lagi ke 32 Besar Liga Europa

AFP/JORGE GUERRERO
Para pemain Granada melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang AC Omonia

 

GRANADA tinggal selangkah lagi lolos ke babak 32 besar Liga Europa setelah menggasak AC Omonia 2-1 dalam laga pekan keempat yang berlangsung di Stadion Los Carmenes, Spanyol, Jumat (27/11) dini hari WIB.

Granada yang belum menderita kekalahan masih menempati posisi pertama Grup E dengan raihan 10 poin. Sementara AC Omonia harus puas menghuni juru kunci karena hanya mengumpulkan satu poin.

Jika meraih satu kemenangan lagi, Granada dipastikan lolos ke babak 32 besar. Mereka juga bisa lolos otomatis meski kalah lawan PSV pada pekan
kelima, dengan catatan PAOK yang bertandang ke AC Omonia menderita kekalahan atau seri.

Baca juga: Kalahkan CFR Cluj, AS Roma ke 32 Besar Liga Europa

Klub asal Spanyol itu memang jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 64%. Rapatnya lini barisan mereka juga yang membuat Omonia melepaskan hanya satu tendangan tepat sasaran.

Tuan rumah mampu unggul cepat saat laga memasuki menit ke-8. Sepakan Luis Suarez di dalam kotak penalti menerima umpan Alberto Soro tidak mampu ditepis kiper Omonia yang dikawal Fabiano.

Keasyikan menyerang justru menjadi petaka bagi Granada pada menit ke-60. Berawal dari serangan balik, Jan Lecjaks mengirim umpan silang ke tengah kotak penalti dan langsung disambar Ernest Asante untuk membuat kedudukan kembali imbang 1-1.

Tidak ingin meraih hanya satu poin di kandang, Granada meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya terbukti saat sundulan Alberto Soro dalam situasi tendangan sudut hanya membuat kiper Omonia bergeming. Skor 2-1 menutup laga itu.

Sementara dalam pertandingan lain di Grup E, PSV Eindhoven mampu bangkit dan mengamankan tiga poin dari PAOK dalam laga yang digelar di Stadion Philips, Belanda.

PSV sempat tertinggal dua gol lebih dulu lewat aksi Fernando Varela dan Christos Tzolis masing-masing pada menit ke-4 dan 13. Anak-anak asuh Roger Schmidt langsung bangkit dan membalikkan kedudukan.

Cody Gakpo mengawali kebangkitan PSV berkat golnya pada menit ke-20. Noni Madueke dan Donyell Malen lantas menciptakan dua gol lainnya pada menit ke-50 dan 53, sekaligus membuat PSV berbaik unggul 3-2.

Kemenangan itu mengantarkan PSV ke posisi ke dua dan terpaut empat angka dari pimpinan klasemen Granada (10 poin). Sementara PAOK turun ke posisi tiga dengan raihan lima poin.

Dalam laga pekan kelima, PSV akan melawat ke markas Granada, sementara PAOK akan bertandang ke AC Omonia. (Ant/OL-1) 

Baca Juga

Foto/Youtube

Dua Kemenangan di Tajikistan Bekal Positif Melawan Australia

👤 Akmal Fauzi 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 12:12 WIB
Timnas U-23 meraih kemenangan 2-0 dari Nepal pada laga uji coba yang berlangsung di Tajikistan, Jumat...
 GABRIEL BOUYS / AFP

Tergantung Jawaban The Reds, Salah Siap Tinggalkan Liverpool

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 10:46 WIB
Kontrak Salah akan berakhir pada Juni 2023. Pemain berusia 29 tahun itu belum meneken perpanjangan masa kontraknya bersama...
Glyn KIRK / AFP

Taklukkan Aston Villa, Arsenal Akhiri Rentetan Hasil Buruk

👤 Akmal Fauzi 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 10:39 WIB
The Gunners juga berhasil mengakhiri tiga kekalahan beruntun melawan Villa di kompetisi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Amendemen Konstitusi antara Ambisi Elite dan Aspirasi Rakyat

Persepsi publik mengenai cara kerja presiden lebih mengharapkan pemenuhan janji-janji politik saat kampanye ketimbang bekerja berdasarkan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya