Kamis 12 November 2020, 05:15 WIB

Robertson Bermimpi Antar Skotlandia ke Piala Eropa

mediaindonesia.com | Sepak Bola
Robertson Bermimpi Antar Skotlandia ke Piala Eropa

AFP
Andrew Robertson

 

ANDREW Robertson mengaku bisa mengantarkan tim nasional Skotlandia ke putaran final Euro merupakan mimpinya sejak masa kecil.

Bek Liverpool itu berpeluang mewujudkan mimpinya ketika melawat ke Stadion Rajko Mitic, Belgrade, menghadapi Serbia dalam final playoff Euro2020 pada Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Jika terwujud itu akan menjadi penampilan ketiga Skotlandia di putaran final Euro, setelah absen lima edisi dan terakhir kali ambil bagian dalam Euro 1996 di Inggris.

‘’Saya masih berusia empat tahun ketika Skotlandia terakhir kali tampil di putaran final dan seluruh generasi saya melewatkan hal itu. Tentu saja ini menjadi suntikan tenaga tambahan, untuk menghadirkan senyum di wajah lima juta orang di kampung halaman kami,’’ kata Robertson sebagaimana Reuters dari BBC Sport kemarin.

Baca juga : Joe Gomez Alami Cedera, Krisis Bek Liverpool Kian Parah

Robertson kini mengemban ban kapten Skotlandia yang di bawah arahan Steve Clarke melewati delapan laga nirkalah dan mencapai final playoff dengan menyingkirkan Israel lewat adu penalti bulan lalu. 

Jika lolos ke putaran final, Skotlandia akan tergabung dengan Inggris, Republik Ceko dan Kroasia sesuai hasil undian yang dilakukan beberapa bulan silam.

Dengan demikian, separuh dari laga mereka akan dimainkan di Hampden Park, Glasgow, yang terpilih menjadi salah satu kota penyelenggaraan turnamen.(Ant/OL-2)

 

 

Baca Juga

AFP/Valerio Pennicino / UEFA

Mourinho Sebut Pengalaman Juara tidak Membantu Dirinya di Final Liga Konferensi UEFA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 25 Mei 2022, 12:45 WIB
Mourinho telah memenangkan dua gelar Liga Champions, Piala UEFA, dan Liga...
AFP/Tiziana FABI

Tomori Harap AC Milan Bisa Menangkan Lebih Banyak Gelar di Musim Depan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 25 Mei 2022, 12:30 WIB
Gelar itu juga menyudahi penantian 11 tahun AC Milan untuk merengkuh gelar Serie A setelah terakhir kali meraih Scudetto pada musim...
AFP/Oli SCARFF

PSG Dilaporkan Ingin Datangkan Guardiola

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 25 Mei 2022, 12:00 WIB
Kontrak Guardiola di Manchester City akan berakhir pada Juni 2023 dan hingga kini pelatih asal Spanyol itu belum menandatangani...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya