Kamis 29 Oktober 2020, 06:53 WIB

Bundesliga Kembali Harus Digelar Tanpa Penonton

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Bundesliga Kembali Harus Digelar Tanpa Penonton

AFP/Sven Hoppe
Stadion markas Bayern Muenchen, Allianz Arena, terlihat kosong menjelang laga Bundesliga.

 

KANSELIR Jerman Angela Merkel, Rabu (28/10), memerintahkan laga Bundesliga dan olahraga profesional lainnya di Jerman digelar tanpa penonton sebagai rangkaian kebijakan untuk menekan angka kasus covid-19.

Kebijakan terbaru itu akan mulai berlaku pada 2 November hingga akhir bulan setelah Jerman mengumumkan penambahan kasus baru covid-19 dalam 24 jam terbanyak pada Rabu (28/10), sebanyak 14.954 kasus.

Sejak musim Bundesliga 2020/21 bergulir, pertengahan September lalu, sejumlah kecil penonton diizinkan menonton laga kandang dengan syarat mendapat izin dari otoritas kesehatan setempat.

Baca juga: Dortmund Bangkit di Signal Iduna Park

Satu-satunya pengecualian adalah Bayern Muenchen yang harus memainkan seluruh laga kandang mereka tanpa penonton karena otoritas setempat khawatir dengan meningkatnya kasus covid-19 di Eropa sejak pertengahan Maret.

Namun, mulai Senin (2/11), seluruh laga olahraga profesional di Jerman harus digelar tanpa penonton setelah Merkel dan seluruh pemimpin di 16 negara bagian Jerman menyepakati pembatasan baru. (AFP/OL-1)

Baca Juga

Antara/Raisan Al Farisi

Pembenahan Stadion Dukung Kemajuan Sepak Bola Nasional

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 29 November 2020, 14:25 WIB
Pernyataan itu ditekankan Menpora Zainuddin Amali saat meninjau Stadion Si Jalak Harupat di Jawa Barat. Sejumlah stadion di Tanah Air...
 MIGUEL MEDINA / AFP

Zidane Mulai Khawatir Dengan Performa Timnya di La Liga

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 29 November 2020, 12:15 WIB
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menyebutkan, dirinya prihatin dengan performa timnya di La Liga dalam beberapa pertandingan...
PAUL FAITH / AFP

Sir Alex Ikuti Jejak Rashford Perangi Kemiskinan

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 November 2020, 06:16 WIB
Mantan manajer Manchester United Alex Ferguson menggandeng striker Setan Merah Marcus Rashford dalam memerangi kemiskinan yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya