Kamis 29 Oktober 2020, 05:59 WIB

Sempat Tertinggal Dua Gol, Ferencvaros Imbangi Dynamo Kiev

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Sempat Tertinggal Dua Gol, Ferencvaros Imbangi Dynamo Kiev

AFP/Attila KISBENEDEK
Laga Liga Champions antara Ferencvaros dan Dynamo Kiev.

 

FERENCVAROS bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk bermain imbang 2-2 melawan Dynamo Kiev di laga Liga Champions, Kamis (29/10) dini hari WIB.

Hasil imbang itu membuat klub Hongaria itu meraih poin pertama mereka dari laga Liga Champions dalam tempo 25 tahun.

Dynamo memimpin lebih dulu lewat eksekusi penalti Viktor Tsygankov pada menit 28 dan serangan balik yang diselesaikan oleh gelandang Uruguay Carlos de Pena pada menit 41. Skor 2-0 pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Baca juga: Bekap Juventus, Barcelona Pimpin Grup G

Di babak kedua, Ferencvaros bangkit. Tokmac Nguen memperkecil ketertinggalan klub jawara Liga Hongaria itu lewat tendangan keras yang masuk setelah membentur tiang gawang pada menit 59.

Dynamo kemudian harus bermain dengan 10 pemain setelah kapten mereka, Serhiy Sydorchuk mendapat kartu kuning kedua pada menit 85.

Diusirnya Sydorchuk memberi kesempatan bagi Ferencvaros untuk menyamakan kedudukan. Di penghujung laga atau lima menit pascadiusirnya Sydorchuk, Ferencvaros menyamakan kedudukan lewat aksi pemain pengganti Franck Boli setelah kemelut di depan gawang Dynamo dalam kondisi tendangan bebas.

Barcelona memuncaki klasemen Grup G setelah menang 2-0 atas Juventus dengan raihan enam poin. Juventus berada di posisi kedua dengan tiga poin. Adapun Ferencvaros dan Dynamo sama-sama mengantongi satu poin dan akan bersaing untuk menduduki posisi ketiga agar bisa berlaga di Liga Europa. (AFP/OL-1)

 

Baca Juga

Antara/Raisan Al Farisi

Pembenahan Stadion Dukung Kemajuan Sepak Bola Nasional

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 29 November 2020, 14:25 WIB
Pernyataan itu ditekankan Menpora Zainuddin Amali saat meninjau Stadion Si Jalak Harupat di Jawa Barat. Sejumlah stadion di Tanah Air...
 MIGUEL MEDINA / AFP

Zidane Mulai Khawatir Dengan Performa Timnya di La Liga

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 29 November 2020, 12:15 WIB
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menyebutkan, dirinya prihatin dengan performa timnya di La Liga dalam beberapa pertandingan...
PAUL FAITH / AFP

Sir Alex Ikuti Jejak Rashford Perangi Kemiskinan

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 November 2020, 06:16 WIB
Mantan manajer Manchester United Alex Ferguson menggandeng striker Setan Merah Marcus Rashford dalam memerangi kemiskinan yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya