Selasa 20 Oktober 2020, 19:54 WIB

Ozil Absen di Liga Primer Hingga Februari

Widhoroso | Sepak Bola
Ozil Absen di Liga Primer Hingga Februari

AFP
Mezut Ozil tidak didaftarkan Arsenal di Liga Primer musim ini.

 

MEZUT Ozil tidak akan tampil membela Arsenal di Liga Primer hingga Februari mendatang. Hal itu dipastikan setelah The Gunners tidak memasukkan nama pemain Jerman itu dalam daftar 25 pemain yang diajukan ke Liga Primer.

Aturan di Liga Premier menyatakan klub harus menyerahkan skuad 25 pemain paling lambat Selasa (20/10) siang dan itu harus menyertakan maksimal 17 pemain non-lokal yang berusia di atas 21 tahun. Pelatih Arsenal Mikel Arteta memiliki 19 pemain berusia di atas 21 tahun dan memutuskan membuang Ozil serta bek asal Yunani Sokratis Papastathopoulos dalam skuatnya. Keputusan itu diambil hanya seminggu setelah keduanya juga tidak masuk skuad untuk fase grup Liga Europa.

“Saya menjelaskan alasan mengapa dan sangat sulit bagi saya untuk memberi tahu mereka. Tetapi ini adalah aturan dan mereka harus menghormati keputusan itu dan mencoba untuk berlatih dengan cara terbaik," kata Arteta.

Keputusan Arteta ini makin menguatkan dugaan musim ini akan menjadi musim terakhir Ozil. Pemain yang memiliki gaji tertinggi di Arsenal, 350 ribu pound per pekan itu, telah tujuh musim bermain untuk The Gunners sejak dibeli dari Real Madrid pada 2013.
     
Ozil terakhir kali tampil membela Arsenal musim lalu saat menang atas West Ham di kandang. Setelah itu, kompetisi dihentikan sejak Maret akibat pandemi Covid-19. Musim ini, Ozil yang kontraknya akan habis pada Juni 2021, belum sekalipun dimainkan Arteta. (Goal/R-1)

 

Baca Juga

AFP/Carlo Hermann

Gattuso Ingatkan Pendukung Napoli untuk Pakai Masker

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 30 November 2020, 11:22 WIB
Ribuan pendukung Napoli memenuhi jalan-jalan Kota Naples sejak mendengar kabar meninggalnya Maradona, Rabu (25/11)...
AFP/Diego Maradona press office

Dokter Pribadi Maradona Diduga Lakukan Pembunuhan tidak Disengaja

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 30 November 2020, 11:10 WIB
Penyelidikan itu dipicu laporan dari tiga putri Maradona, yakni Dalma, Giannina, dan Jana terkait perawatan jantung yang didapat ayah...
AFP/Mike Hewitt

Usai Jadi Pahlawan Kemenangan MU, Cavani akan Diselidiki FA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 30 November 2020, 10:40 WIB
Pemain asal Uruguay tersebut membalas ucapan selamat dari para penggemarnya di Instagram dengan menggunakan istilah Spanyol...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya