Sabtu 05 September 2020, 00:17 WIB

Satgas Antimafia Bola Polri akan Pantau Liga 1 dan 2

Widhoroso | Sepak Bola
Satgas Antimafia Bola Polri akan Pantau Liga 1 dan 2

ANTARA
Ilustrasi

 

KEPALA  Satgas Antimafia Bola Polri Brigjen Hendro Pandowo menegaskan pihaknya siap mengawal pelaksanaan lanjutan Liga 1 dan Liga 2 Indonesia 2020. Hal itu dikemukakan usai pertemuan dengan operator Liga 1 dan 2, PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Polda Metro Jaya, Jumat (4/9).

"Kami siap mengawal bergulirnya Liga 1 dan Liga 2. Mudah mudahan membawa hasil yang positif bagi sepak bola Indonesia," ujar Hendro, dikutip dari keterangan resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang diterima di Jakarta.

Direktur Operasional PT LIB Sudjarno menyebut bahwa keterlibatan Satgas Antimafia Bola Polri dalam kompetisi adalah bentuk pencegahan praktik pengaturan skor dan sejenisnya.

"Kehadiran Satgas Antimafia Bola bisa menjadi langkah preventif agar kompetisi berjalan dengan lebih fair. Tidak ada lagi match fixing yang selama ini dianggap sebagai pengganjal berkembangnya kualitas sepak bola nasional," tutur Sudjarno.

Di sisi lain, Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sujana memastikan Polda Metro Jaya mendukung penuh pelaksanaan Liga 1 dan 2 Indonesia 2020 di tengah pandemi COVID-19 di wilayahnya.

"Kami mendukung kegiatan sepak bola yang memang sangat dinanti masyarakat Indonesia. Sepak bola adalah olahraga yang dicintai masyarakat. Meski begitu, dalam situasi saat ini, semua pertandingan harus memerhatikan protokol kesehatan," tutur Nana.

Lanjutan Liga 1 musim 2020 berlangsung pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021. Kompetisi tetap digelar semusim penuh tetapi tanpa degradasi. Semua laga Liga 1 2020 akan digelar di Pulau Jawa. (Ant/R-1)

Baca Juga

AFP

MU Dekati Striker Subur Leipzig

👤Ant 🕔Jumat 27 Mei 2022, 23:22 WIB
Striker asal Prancis tersebut mendapat rekomendasi dari eks pelatih sementara MU Ralf...
Ilustrasi

Semen Padang Datangkan Silvio Escobar

👤Yose Hendra 🕔Jumat 27 Mei 2022, 21:48 WIB
STRIKER naturalisasi asal Paraguay, Silvio Escobar Benitez resmi menjadi rekrutan anyar ke-12 tim Semen Padang FC untuk menghadapi Liga 2...
Instagram @raffinagita1717

Pamer Jersey Lecce, Raffi Ahmad Jadi Pemilik Klub Italia Tersebut?

👤Widhoroso 🕔Jumat 27 Mei 2022, 21:24 WIB
BOS RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad pamer jersey klub Italia, Lecce yang memakai namanya dengan nomor punggung...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya