Rabu 22 Juli 2020, 20:29 WIB

Suporter Diminta Dukung Klub dari Rumah Selama Liga 1 Bergulir

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Suporter Diminta Dukung Klub dari Rumah Selama Liga 1 Bergulir

Antara
Ilustrasi Liga 1

 

KETUA Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo meminta suporter mendukung klub kesayangan mereka dari rumah saja saat Liga 1 bergulir 1 Oktober. 

Satgas Penanganan Covid-19 telah memberikan lampu hijau kepada PSSI untuk menggulirkan kembali Liga 1 yang tertunda sejak Maret dengan protokol kesehatan yang ketat dan tanpa dihadiri penonton. PSSI dan PT LIB telah memutuskan melanjutkan kompetisi dengan status extraodinary competition pada 1 Oktober yang dipusatkan di Pulau Jawa.

Doni mengatakan suporter harus memahami masih adanya ancaman covid-19 dan meminta tidak datang dan berkumpul di luar stadion. Ia meminta suporter untuk mendukung klub kesayangan mereka melalui televisi dan layanan streaming.

“Kami mengharapkan PSSI mengajak seluruh supporter menonton hanya lewat siaran televisi ataupun streaming,” kata Doni, melalui keterangan resminya, Rabu (22/7).

Selain itu, Doni juga meminta para suporter untuk membantu pemerintah dalam mengampanyekan pola hidup sehat dan adaptasi kebiasaan baru, seperti memakai masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Doni mengungkapkan pekan lalu ia berdiskusi dengan Bonek, pendukung Persebaya Surabaya yang telah melakukan gerakan penanganan covid-19 dengan membuat Gerakan Tri Wani, yaitu wani pakai masker, wani cuci tangan dan wani jaga jarak. Ia berharap gerakan itu dilakukan di berbagai daerah.

“Kami sudah mencoba dengan kelompok supporter di Surabaya, bonek, tanpa disangka Gerakan Bonek ini tidak hanya di Surabaya tapi melebar ke Manokwari dan Sorong. Jadi lewat olah raga khususnya sepak bola kita bisa membantu meningkatkan program pencegahan dan ini momentum yang sangat bagus ketika olah raga bisa menggerakan seluruh komponen bangsa,” ungkapnya. (OL-8).

Baca Juga

ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah

Persib Akui Pertandingan Lawan PSS Sleman Melelahkan

👤Antara 🕔Sabtu 17 April 2021, 00:51 WIB
Kemenangan dengan skor 2-1 sudah sangat baik karena baik Persib Bandung maupun PSS Sleman sama-sama menargetkan untuk...
AFP

Aubameyang Butuh Pemulihan lebih Lama

👤Ant 🕔Jumat 16 April 2021, 23:43 WIB
"Tetapi dia ingin segera kembali, dia menunggu kembali kepada timnya, jadinya kita lihat saja. Seperti yang kita tahu, dia terkena...
Antara

Sinyal Liga 1 dan Liga 2 Dihadiri Penonton Kembali Menguat

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 16 April 2021, 23:40 WIB
Pemerintah serius mempertimbangkan kehadiran penonton. Keyakinan itu tidak lepas dari pelaksanaan Piala Menpora 2021 yang sejauh ini...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Maksimalkan Target di Ajang Pramusim

EMPAT tim semifinalis Piala Menpora, yakni PSS Sleman, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar, akan memaksimalkan turnamen pramusim sebelum berlanjut ke Liga 1

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya