Sabtu 09 Mei 2020, 12:45 WIB

Jalani Lockdown, Rodri Kerjakan Tugas Kuliah

Patrick Pinaria | Sepak Bola
Jalani Lockdown, Rodri Kerjakan Tugas Kuliah

AFP/Glyn KIRK
Rodri

 

GELANDANG Manchester City Rodri memutuskan pulang kampung ketika Liga Primer Inggris 2019-2020 ditunda akibat pandemi covid-19. Gelandang asal Spanyol tersebut memilih menjalani masa lockdown di kampung halamannya.

Toh, Rodri tetap menjalani kewajibannya sebagai pesepak bola. Ia tetap melakoni sejumlah program latihan yang diberikan City selama di rumah.

Tidak hanya menjalani latihan. Rodri rupanya punya aktivitas lain. Selama masa lockdown, ia memanfaatkan waktu dengan belajar untuk ujian dan mengerjakan tugas-tugas kuliah.

Aktivitas Rodri itu cukup mengherankan sebagian publik sepak bola. Mengingat, pemain berusia 23 tahun tersebut hanya dikenal sebagai pesepak bola.

Baca juga: Calon Bos Newcastle ingin Gaet Kalidou Koulibaly

Namun, Rodri sebetulnya merupakan mahasiswa jurusan Manajemen dan Administrasi Bisnis di Universidad de Castellon.

"Kami semua memiliki orang-orang terdekat kami, teman, atau anggota keluarga, yang entah bagaimana tertular virus korona. Jadi, tidak mudah menjalani situasi ini. Kami mencoba menghabiskan waktu kami sebaik mungkin," ujar Rodri.

"Saya menggunakan waktu untuk mengerjakan tugas dari kampus saya karena ada ujian dalam waktu beberapa hari. Selain itu, saya juga berlatih dan tetap menjaga kebugaran," tambahnya.

"Saya yakin ini akan sangat membantu untuk masa depan. Anda tidak pernah tahu. Ketika saya menyelesaikan karier saya sebagai pemain, saya ingin tetap berhubungan dengan dunia olahraga," papar Rodri.

Rodri bergabung dengan City pada bursa transfer musim panas 2019. Selama hampir semusim memperkuat The Citizens, Rodri membuat 39 penampilan di seluruh kompetisi. Ia juga sudah membantu City meraih dua gelar seperti Piala Liga Inggris 2019-2020 dan Community Shield 2019. (Goal/OL-1)

Baca Juga

AFP

Empat Pemain Klub Brasil Tewas akibat Kecelakaan Pesawat

👤Ant 🕔Senin 25 Januari 2021, 23:47 WIB
Presiden Lucas Meira, bersama empat pemain bernama Lucas Praxedes, Guilherme Noe, Ranule dan Marcus Molinari dinyatakan...
AFP/Isabel Infantes

Pemecatan Frank Lampard Timbulkan Beragam Komentar

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 25 Januari 2021, 23:15 WIB
Komunitas sepak bola Inggris bereaksi atas keputusan Chelsea memecat Frank Lampard sebagai manajer mereka. Dan berikut komenter mereka...
AFC

Liga Champions Asia dan Piala AFC 2021 Digelar secara Sentralisasi

👤Widhoroso 🕔Senin 25 Januari 2021, 23:15 WIB
AFC putuskan Liga Champions Asia dan Piala AFC 2021 akan digelar secara terpusat alias...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya