Senin 20 April 2020, 13:45 WIB

Stadion Kandang Brighton Jadi Pusat Pengujian Covid-19

Antara | Sepak Bola
Stadion Kandang Brighton Jadi Pusat Pengujian Covid-19

AFP/Glyn KIRK
Stadion Amex, markas Brighton & Hove Albion beralih fungsi menjadi fasilitas pengujian covid-19.

 

STADION Amex, maskas klub Liga Primer Inggris Brighton & Hove Albion disulap menjadi pusat pengujian drive-through covid-19 untuk membantu Badan Kesehatan Nasional Inggris (NHS) selama pandemi virus korona baru. Hal itu diumumkan Brighton, Senin (20/4).

Sepak bola Inggris dihentikan sementara sejak 13 Maret karena virus korona yang sudah menginfeksi sekitar 2,31 juta manusia di seluruh dunia dan menelan korban jiwa 158 ribu orang.

Beberapa klub Liga Primer Inggris berlomba membantu para pekerja NHS di Inggris, tempat sekitar 15 ribu orang meninggal dunia akibat virus seperti flu ini.

Baca juga: Mari Berharap Dipermanenkan Arsenal

"Stadion Amex akan menjadi situs pengujian terbesar di pantai selatan dan akan digunakan untuk swapengujian dan membantu pengujian," kata Kepala Eksekutif Brighton Paul Barber.

Klub itu mengatakan prakarsa tersebut adalah bagian dari upaya pemerintah Inggris dalam meningkatkan pengujian untuk ribuan staf NHS dan pekerja penting lainnya dalam perang melawan penyebaran virus korona.

"Pusat pengujian ini dijadwalkan memeriksa sekitar 50 pekerja garis depan NHS pada Sabtu (18/4) sore lalu dan mereka akan mendapatkan hasil tes mereka dalam tempo 48 jam," ungkap Barber.

"Dalam beberapa hari ke depan, situs ini seharusnya mencapai kapasitas maksimal yaitu 1.000 tes dalam satu hari," imbuhnya.

Tottenham Hotspur juga memasang perlengkapan medis di stadion barunya untuk mengoperasikan pengujian drive-through covid-19 dan mengobati staf
NHS dan keluarganya.

Manchester United, Wolverhampton Wanderers dan Chelsea adalah klub-klub lainnya yang aktif terlibat membantu staf NHS.

Para pemain sepak bola Liga Primer Inggris juga meluncurkan penggalangan dana untuk NHS. (OL-1)

Baca Juga

Marco BERTORELLO / AFP

Ronaldo Dukung CR7 Terus Bermain Hingga Usia 40-an

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Januari 2021, 09:08 WIB
Pemenang Ballon d'Or lima kali tersebut akan menginjak usia 36 tahun pada Februari 2021, dengan banyak pemain lain mulai merosot...
AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER

Gol Semata Wayang Layvin Kurzawa Bawa PSG ke Puncak Klasemen

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Januari 2021, 06:35 WIB
Atas kemenangan ini, PSG mengumpulkan 42 poin atau unggul dua angka dari Lyon yang baru akan melangsungkan laga sehari berselang melawan...
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Bima Sakti Lapang Dada atas Pembatalan Piala Asia U-16

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 17 Januari 2021, 05:48 WIB
Bima menyebut pembatalan ini sudah menjadi keputusa FIFA dan AFC. Pun tak ada yang sia-sia dari persiapan skuatnya selama satu tahun...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya