Selasa 17 Maret 2020, 06:45 WIB

Del Piero Bantu Korban Covid-19 di Italia

Patrick Pinaria | Sepak Bola
Del Piero Bantu Korban Covid-19 di Italia

ANTARA/Hafidz Mubarak A
Alessandro Del Piero

 

PANDEMI virus korona mendapat perhatian dari sejumlah tokoh sepak bola. Salah satunya adalah legenda Italia Alessandro Del Piero. Demi membantu korban virus korona di Italia, ia pun menggelar aksi galang dana bersama para bintang Italia yang memenangkan Piala Dunia 2006.

Francesco Totti, Fabio Cannavaro, dan Gialuigi Buffon menjadi bintang-bintang pemenang Piala Dunia 2006 yang akan terlibat dalam aksi galang dana bersama Del Piero. Hal tersebut dikonfirmasi Del Piero lewat akun Instagram miliknya.

"Saya bersama teman-teman Juara Dunia 2006 lainnya akan turun ke lapangan lagi untuk memenangkan tantangan baru. Penggalangan dana yang akan dialokasikan ke @crocerossaitaliana untuk membantu negara kami dalam kondisi darurat terhadap virus korona," ujar Del Piero.

Baca juga: Asosiasi Pemain Minta Serie A Baru Digelar Lagi pada Mei

"Kalian juga bagian dari tim kami: Bersatu kami akan menang lagi!" lanjutnya.

Italia memang menjadi salah satu negara yang banyak mencatatkan kasus virus korona. Mereka bahkan menjadi negara kedua terbanyak setelah Tiongkok. Tercatat, setidaknya ada sekitar 1.809 meninggal dunia akibat virus tersebut di Italia.

Bahkan, sejumlah tokoh sepak bola turut kejangkitan korona. Beberapa di antaranya seperti bek Juventus Daniele Rugani dan penyerang Sampdoria Manolo Gabbiadini. Situasi buruk ini lantas membuat pemerintah Italia memutuskan menunda kompetisi Serie A setidaknya hingga 3 April. (Goal/OL-1)

Baca Juga

Antara/Hafidz Mubarak a

Kemenkes-Polri akan Bantu Kawal Aturan Penonton Terbatas di Liga 2 

👤Ilham Ananditya 🕔Rabu 08 Desember 2021, 19:36 WIB
"Dalam rapat tadi, kita ambil kesimpulan bahwa kita akan melakukan uji coba pada pertandingan 8 besar liga 2 yang akan mulai tanggal...
Antara

Evan Dimas Ditunjuk Jadi Kapten Baru Timnas di AFF

👤Ant 🕔Rabu 08 Desember 2021, 19:08 WIB
Evan bisa dikatakan menjadi sosok dengan jam terbang tertinggi di skuad "Garuda" saat...
DOK PSSI

Shin Tae-yong Janjikan Permainan Menekan saat Menghadapi Kamboja

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 08 Desember 2021, 15:07 WIB
Kamboja, menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, adalah tim yang tak bisa diremehkan meski mereka tidak pernah menang dari Indonesia...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya